Sukses

Aksi Heroik ART Gagalkan Perampokan oleh Kurir Gadungan di Cilincing

Liputan6.com, Jakarta Kurir gadungan bikin resah warga Cilincing, Jakarta Utara. Dia adalah AWS (43) yang tertangkap saat beraksi di Komplek Walikota Jalan Gelatik A3/15 Kel Sukapura Kec Cilincing Jakarta Utara, Jumat (12/8/2022).

Kanit Reskrim Polsek Cilingcing, AKP Alex Chandra menerangkan, pelaku membawa pisau sangkur mendatangi rumah salah satu warga.

Pelaku berpura-pura mengantar sebuah paket yang ditujukkan pemilik rumah. Namun, yang menerima paket ialah asisten rumah tangga (ART).

"Kemudian paket dibawa masuk oleh korban (pembantu rumah tangga)," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/8/2022).

Alex menyampaikan, pelaku diam-diam mengikuti Asisten Rumah Tangga (ART) masuk sambil mengarahkan pisau sangkur ke arah Asisten rumah tangga. Kejadian itu membuat ART ketakutan dan berteriak meminta pertolongan.

"Pelaku mengancam korban supaya diam," ujar dia.

Alex mengatakan, penghuni lain mencoba menolong namun malah diancam dengan pisau sangkur. Keduanya pun meneriaki pelaku dengan kata-kata maling.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dikejar Warga

Disisi lain, Asisten Rumah Tangga menendang paha pelaku sehingga membuat senjata tajam jenis sangkur tersebut terjatuh dan pelaku akhirnya melarikan diri.

Alex menerangkan, warga berdatangan mengejar pelaku. Saat ini pelaku telah dibawa ke Polsek Cilincing untuk diperiksa lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku dipersangkkaan melanggar Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dan atau pasal 335 ayat 1 ke-1KUH Pidana.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS