Sukses

Korban Meninggal Akibat Bangunan Ambruk di Jakpus Bertambah Jadi 2 Orang

Sebuah bangunan ambruk di Jalan Rawa Sawah 2, Kampung Rawa, Johar Baru Jakarta Pusat, setidaknya ada dua orang yang meninggal dunia akibat tertimpa material bangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bangunan ambruk di Jalan Rawa Sawah 2, Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/7/2022). Saat ini polisi mencatat setidaknya ada dua orang yang meninggal dunia akibat tertimpa material bangunan.

Adapun sebelumnya dilaporkan hanya satu oarang yang meninggal dunia akibat insiden bangunan roboh tersebut.

"Korban meninggal dua orang, luka berat satu orang. Data korban menyusul," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan, Kamis (28/7/2022).

Zulpan menerangkan, insiden tersebut terjadi sekira pukul 16.20 WIB. Bangunan itu diketahui milik Rahmat Adnan. Keterangan dari warga sekitar saat itu melihat bangunan tiba-tiba runtuh. Material menimpa beberapa orang di sekitar.

"Kami mendapat laporan dari warga. Menurut keterangan saksi rumah tiba-tiba rubuh dan menimpa beberapa orang di sekitarnya," ujar dia.

Zulpan menerangkan, personel dari Polsek Johar Baru, Koramil dan Petugas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi. Dibantu warga sekitar membantu mengevakuasi korban.

"Polsek Johar Baru mengerahkan 10 personel, Ident Polres Metro Jakpus kerahkan lima personel, dan Dinas Pemadam Kebakaran 7 Unit, serta PMI tiga unit," ujar dia.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Zulpan menyebut, ada tiga orang korban bangunan runtuh telah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Informasi sementara diketahui 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Orang Terluka

Sebelumnya Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal menerangkan, pihaknya menerima laporan tentang bangunan roboh itu pada pukul 16.22 WIB. 

 "Objek bangunan runtuh," kata Asril dalam keterangannya soal bangunan ambruk di Johar Baru, Kamis (28/7/2022).

Informasi yang diterima pihak Pemadam Kebakaran, ada tiga orang korban. Salah satunya dilaporkan meninggal dunia. "Informasi sementara dua orang luka ringan, 1 orang meninggal," ujar dia.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam pun dikerahkan ke lokasi.

Terpisah, Kapolres Metro Jakpus Kombes Komarudin membenarkan adanya insiden bangunan runtuh itu. Pihaknya turun tangan membantu mengevakuasi para korban.

"Ini model yang roboh seperti ruko. Tadi ada yang dievakuasi dua orang," tandas dia.  2 dari 2 halaman PenyebabHingga pukul 18.32 WIB, penyebab robohnya bangunan tersebut belum diketahui.  

"Saat ini sebanyak 1 unit dengan 5 personil rescue dari Sektor Johar Baru sudah dikerahkan ke TKP. Dugaan penyebab runtuhnya bangunan masih belum diketahui."

3 dari 3 halaman

Penyebab

PenyebabHingga pukul 20.49 WIB, penyebab robohnya bangunan tersebut belum diketahui.  

"Saat ini sebanyak 1 unit dengan 5 personil rescue dari Sektor Johar Baru sudah dikerahkan ke TKP. Dugaan penyebab runtuhnya bangunan masih belum diketahui."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.