Sukses

PTM 100 Persen, Pemkot Tangerang Gencar Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa Baru SD

Dinkes Kota Tangerang kembali mengintensifkan vaksinasi Covid-19 untuk anak dengan sasaran siswa baru SD yang telah melewati batas usia 6 tahun.

Liputan6.com, Tangerang - Memasuki tahun ajaran baru 2022-2023, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mengintensifkan lagi vaksinasi Covid-19 dengan sasaran ribuan siswa baru Sekolah Dasar (SD) yang telah melewati batas usia 6 tahun.

Pemerataan vaksinasi ini diharapkan mampu menjadi pelindung bagi anak-anak di Kota Tangerang yang rentan terjangkit Covid-19, terlebih saat ini telah diterapkan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Tangerang, Harmayani mengungkapkan, dengan masuknya siswa baru pada tahun ajaran ini, bisa dipastikan akan banyak sasaran baru vaksinasi Covid-19 pada kategori anak umur 6-12 tahun.

“Dengan ini, Dinkes mengerahkan seluruh Puskesmas untuk menyisir seluruh sekolah di wilayahnya, untuk menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi. Sehingga, siswa baru yang belum mengikuti vaksinasi, bisa segera divaksin. Tak terkecuali mereka anak-anak lama yang terlewat belum mengikuti vaksinasi,” jelas Harmayani, Kamis (28/7/2022).

Dia juga menjelaskan, aksi penyisiran siswa baru belum tervaksinasi ini, juga sebagai tindak lanjut akan syarat yang dilayangkan saat pelaksanaan PPDB kemarin.

“Berdasarkan data yang masuk saat PPDB berlangsung, cukup banyak siswa-siswi baru ini belum mengikuti vaksinasi Covid-19. Maka, kami rasa aksi penyisiran ini harus segara dilaksanakan secara masif,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Vaksinasi Anak di Kota Tangerang

Penyisiran vaksinasi pada siswa baru sudah berlangsung sejak minggu lalu. Namun, minggu ini pelaksanaannya lebih masif dan terjadwalkan. Di hari pertama, Dinkes Kota Tangerang berhasil menyisir 1.000 siswa SD tervaksinasi.

“Ini masih akan berlangsung hingga Jumat mendatang, di berbagai sekolah yang sudah terjadwalkan. Semoga ribuan siswa bisa terjaring setiap harinya. Sehingga, capaian vaksinasi pada umur 6-12 tahun bisa kian maksimal,” harapnya.

Diketahui, capaian vaksinasi per Selasa (26/7) pada kategori anak-anak umur 6-12 tahun sudah 171.649 anak atau 92,3 persen pada dosis satu dan 138.727 anak atau 74,6 persen pada dosis dua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.