Sukses

Simak Link Twibbon Hari Anak Nasional 2022, Yuk Buat!

Meski masih satu hari lagi, kamu bisa ikut menyemarakkan dengan membuat Twibbon Hari Anak Nasional 2022 mulai hari ini, Jumat (22/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 23 Juli. Itu berarti, Hari Anak Nasional jatuh pada besok, Sabtu 23 Juli 2022.

Meski masih satu hari lagi, kamu bisa ikut menyemarakkan dengan membuat Twibbon Hari Anak Nasional 2022 mulai hari ini, Jumat (22/7/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak bangsa agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan setiap tahun pada 23 Juli berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 dan dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri, mengutip dari laman kemenpppa.go.id.

Lantas, apakah Twibbon Hari Anak Nasional 2022? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Untuk membuat Twibbon Hari Raya Idul Adha 2022 pun cukup mudah. Anda dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel.

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Link Twibbon Hari Anak Nasional 2022

Berikut link Twibbon Hari Anak Nasional 2022 yang dapat dibuat dihimpun Liputan6.com dari laman www.twibbonize.com:

1. twb.nz/han2022disdikdkijakarta

2. twb.nz/harianakkbnakita

3. twb.nz/harianaknasionalsdnbojras02

4. twb.nz/harianak2022yru

5. twb.nz/hansalimahprobolinggo2022

6. twb.nz/anakbahagiamerdeka

7. twb.nz/han2022m

8. twb.nz/fatt

9. twb.nz/fatt

10. twb.nz/reviewsteknologiku-han2022

11. twb.nz/ha42021niha

12. twb.nz/han12021niha

13. twb.nz/han22021niha

14. twb.nz/harianak2022bams

15. twb.nz/harianaknasional2022jbr

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Sejarah Singkat Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya merupakan gagasan yang awal mulanya bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anak.

Peringatan Hari Anak Nasional ini jatuh setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada 19 Juli 1984.

Hari Anak Nasional adalah momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif, memberikan yang terbaik untuk anak, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan tumbuh kembangnya.

Peringatan Hari Anak Nasional juga untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran anak akan hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orangtua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara, menurut Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI).

Hari Anak Nasional hingga kini dirayakan dengan berbagai macam cara serta kegiatan. Penyelenggaraan perayaan ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah pusat dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Mengutip historia.id, penetapan Hari Anak Nasional telah diupayakan sejak tahun 1951 oleh Kongres Wanita Indonesia atau KOWANI, yang merupakan federasi dari organisasi-organisasi perempuan Indonesia.

Dalam satu sidangnya pada tahun 1951, KOWANI sepakat untuk menyelenggarakan peringatan Hari Kanak-Kanak Indonesia. Namun gagasan ini masih sekadar prinsip tanpa ada tindak lanjut seperti penentuan hari dan tanggalnya.

Majalah Rona terbitan 1988 mempublikasikan artikel yang mengulas tentang usulan yang tercetus pada sidang itu, dalam upaya KOWANI untuk menetapkan Hari Kanak-Kanak Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.