Sukses

Ini Cara Unik Polwan Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024

puluhan Polwan Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 agar masyarakat memberikan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ada hal yang menarik saat melintasi Bundaran Tugu Zapin, Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau. Di mana tampak puluhan Polwan Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Pemilu 2024 agar masyarakat memberikan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H melalui Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau Kompol Sunarti menjelaskan, kegiatan ini sebenarnya hal yang rutin dilakukan.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan imbauan sosialisasi tertib berlalu lintas yang memang rutin kita laksanakan agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi tata tertib berlalu lintas," jelas Kompol Sunarti saat disambangi wartawan di lokasi kegiatan, Kamis (1/2/2024).

"Selain sosialisasi Kamseltibcarlantas, kita juga menyampaikan imbauan dan mengingatkan kepada pengendara yang berhenti di traffic light Tugu Zapin ini agar selalu bijak dalam bermedsos serta memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 yang tidak lama lagi. Ayo kita sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024, gunakan hak pilih dan jangan golput," jelas Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Riau ini.

Di lokasi kegiatan, tampak beberapa polwan menggunakan papan imbauan yang bertuliskan ajakan "Ayo Sukses Pemilu 2024". Sementara itu, dari beberapa polwan personel Ditlantas Polda Riau tersebut juga membagikan brosur imbauan tertib dalam berlalu linta serta brosur imbauan bijak bermedsos.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau tidak pernah bosan-bosannya memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan daripada kecepatan. Di suasana Pemilu 2024 ini, ayo kita saling menghormati, memperkuat silaturahmi dan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan agar Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai," harap Kompol Sunarti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapatkan Apresiasi Pengendara

Kegiatan sosialisasi dalam rangka Program Cooling System Polda Riau tersebut berlangsung kurang lebih satu jam dan mendapatkan apresiasi dari pengendara yang melintasi Bundaran Tugu Keris tersebut.

"Kegiatan ini sangat menarik, selain meningatkan kita untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, kita juga disuguhkan brosur ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024, dan kita pun saat berkendara juga merasa aman dan lebih nyaman dengan hadirnya para polwan saat berada di lampu merah," ucap Rahman salah satu pengendara yang ada di traffic light Bundaran Tugu Keris.

Sementara itu, selain menampilkan papan imbauan edukasi tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan imbaun Pemilu 2024, para Polwan Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di seputaran Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini