Sukses

Momen KSAU Fadjar Prasetyo Bertemu Guru Masa SMA yang Kini Jadi Bupati Maluku Tenggara

Liputan6.com, Jakarta Momen haru antar guru dan murid terjadi antar Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dengan guru semasa ia duduk di bangku SMA 3 Jakarta, M Thaher Hanubun.

Momen itu terjadi saat Fadjar tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku.

"KSAU hadir atas undangan dari guru sekolahnya di SMAN 3 Jakarta yang kini menjadi Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun,” tulis siaran pers Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau), diterima Liputan6.com, Rabu (6/7/2022). 

Saat momen tersebut, kedunya tidak hanya saling melepas rindu. Sebagai bupati, Thaher juga meminta mantan anak didiknya menandatangani prasasti dan meresmikan nama Pantai Famur di Desa Ngirwarat Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara.

"Suasana keakraban, tawa, haru, bangga dan bahagia tertuang dalam sambutan dari Bapak M Thaher Hanubun,” kata Dinspenau.

Saat berpidato, Thaher mengatakan nama destinasi wisata Famur adalah singkatan dari Fadjar Timur dari Indonesia. Menurut dia, Famur adalah penghargaan bagi putera teladan yang kini telah mencapai prestasi terbaiknya dalam menjaga wilayah udara seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia (NKRI). 

"Famur dalam bahasa Kei mempunyai arti Pembuka Jalan, akan menjadi pelopor pembangunan pariwisata di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara menjadi destinasi wisata berkelas dunia, serta menjadi kebangkitan ekonomi kreatif dan meningkatnya pendapatan masyarakat maluku tenggara,” tutur Thaher.

 

2 dari 2 halaman

Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Membalas sanjungan sang guru, Fadjar menyampaikan rasa terima kasihnya yang sebesar-besarnya atas pemberian nama Famur atau Fadjar Putra dari Timur. Dia pun berjanji akan mengerahkan anggotanya untuk berkontribusi dalam pengembangan potensi wisata kabupaten tersebut.

"Dengan penamaan tersebut, Fadjar mengaku pihaknya akan ikut membantu masyarakat dengan turut memperkenalkan TNI Angkatan Udara di Masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara melalui binpotdirga dan olahraga kedirgantaraan.

"Agar wilayah Kabupaten Maluku Tenggara semakin dikenal di kancah nasional maupun Internasional,” pungkas jenderal bintang 4 ini.