Sukses

Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Penutupan Sementara Tebet Eco Park

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota memperpanjang penutupan sementara Tebet Eco Park, Jakarta. 

Penutupan sementara diperpanjang karena masih dilakukan perbaikan dan perawatan pada fasilitas taman. Selain itu, juga dilakukan penanaman kembali rumput dan tanaman hias di kawasan taman kota Jakarta Selatan itu.

"Halo Teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang," demikian informasi yang dikutip dari akun Instagram resmi @tamanhutandki, Minggu (3/7/2022).

Sayangnya, Pemprov tidak menyebutkan waktu pasti kapan Tebet Eco Park akan dibuka kembali. 

Sementara itu, diinformasikan kepada masyarakat yang hendak kembali berkunjung ke Tebet Eco Park agar mempersiapkan diri. 

Pasalnya, setelah dibuka, nantinya masuk Tebet Eco Park harus melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI.

"Nantinya teman bisa mengunjungi Tebet Eco Park dengan mendaftar melalui JAKI," tulis @tamanhutandki.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara Tebet Eco Park untuk pemeliharaan taman dan fasilitas. Selain itu, juga sebagai persiapan penetapan kawasan tersebut menjadi zona emisi rendah di setiap akhir pekan.

 

2 dari 2 halaman

Seharusnya hingga Akhir Juni 2022

Awalnya, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menyatakan kawasan Tebet Eco Park akan ditutup sementara hingga akhir Juni 2022.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI juga masih menata pedagang atau parkir liar yang dinilai mengganggu ketertiban umum. 

Dia berharap dengan adanya penertiban kawasan Tebet Eco Park, warga dan kondisi lalu lintas setempat dapat kembali nyaman. Sebab, ledakan pengunjung diketahui sempat membuat sarana dan fasilitas di Tebet Eco Park rusak. 

"Harapan kita juga lebih bersih, tidak ada lagi pedagang yang mengganggu ketertiban di pinggir jalan, parkir-parkir liar juga diharapkan tidak ada lagi, karena itu mengganggu kenyamanan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis 30 Juni 2022.