Sukses

Ma'ruf Amin Bertolak ke NTB, Buka Rakornas XV KMHDI hingga Tinjau Ternak Sapi

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan rangkaian agenda yakni meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), membagikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat NTB, hingga meninjau peternakan sapi di Kabupaten Lombok Barat.

Berdasarkan Pantauan Liputan6.com, Kamis (30/06/2022), Ma'ruf didampingi sang istri, Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari VIP Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Provinsi NTB sekitar pukul 09.30 WIB atau 10.30 WITA, menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.

Penerbangan sendiri ditempuh kurang lebih 2 jam 5 menit. Ma'ruf beserta istri dan rombongan terbatas diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, NTB, pukul 12.35 WITA dan disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah NTB.

Rencana awal kegiatan, Ma'ruf dan rombongan akan langsung menuju Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat untuk meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Ternak (KTT) Reyan Baru, yang dianggap telah berhasil melalui kondisi sulit menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit sebagian besar ternaknya.

Selepas peninjauan, Wapres beserta rombongan diagendakan menuju Hotel Prime Park, Mataram, untuk meresmikan pembukaan Rakornas XV KHMDI.

 

2 dari 2 halaman

Serahkan Bantuan Sosial

Sementara untuk hari kedua kunjungan kerja yakni Jumat 1 Juli 2022, sekitar pukul 10.00 WITA Ma'ruf akan menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat NTB di Kantor Dinas Sosial NTB, Selaparang, Mataram. Usai acara tersebut, Ma'ruf bertolak meninjau Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus dan Pendiri UNU NTB.

Sebelum kembali ke Jakarta, ma'ruf juga akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Faradis terlebih dahulu yang berlokasi di Komplek Bandar Udara Internasional Lombok.