Sukses

Kebakaran di Permukiman Tanjung Priok, 8 Bangunan Terbakar

Terjadi kebakaran di permukiman warga Jalan Papanggo 1 RT.15/ RW.2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022). Satu orang dilaporkan terluka.

Liputan6.com, Jakarta Terjadi kebakaran di permukiman warga Jalan Papanggo 1 RT.15/ RW.2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022). Satu orang dilaporkan terluka.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Gulkarmat Jakarta Utara Abdul Wahid menerangkan, api dilaporkan pertama kali muncul pada pukul 12.30 WIB. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

"Dugaan penyebab korsleting listrik. Ada warga yang melihat percikan api di atas rumah," kata Abdul Wahid dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/6/2022).

Abdul Wahid menerangkan, api melumat rumah tinggal dan lapak milik warga sekitar.

"Terbakar 8 rumah tinggal dan 5 lapak pengepul plastik," ujar dia.

Abdul Wahid menyampaikan, sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api dilaporkan padam pada pukul 15.30 WIB.

"Sudah padam," ujar dia.

Abdul Wahid menerangkan, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta. Selain itu, satu orang menjadi korban luka.

"Korban luka satu orang warga atas nama Arofih (40). Korban terkena paku hingga tembus pada kaki," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.