Sukses

Antusiasme Penonton Balapan Formula E Jakarta

Penonton ajang balapan mobil listrik Formula E mulai membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu(4/6/2022). Di sini tersedia shuttle bus gratis yang akan mengangkut penumpang menuju area sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Penonton ajang balapan mobil listrik Formula E mulai membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu(4/6/2022). Di sini tersedia shuttle bus gratis yang akan mengangkut penumpang menuju area sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan di lapangan, petugas mengarahkan pemilik tiket Sirkuit Festival dan Ancol Festival begitu ke luar melalui pintu 2 JIEXPO Kemayoran. Mereka dipandu untuk menaiki armada bus yang menunggu di pelataran.

Salah satu penonton, Samsul (25) menjelaskan ini pertama kali menyaksikan ajang balapan secara langsung. Samsul mengaku sangat antusias ketika mengetahui Pemprov DKI Jakarta akan menggadakan ajang balapan mobil listrik Formula E. Ia lantas memesan tiket melalui website Jakarta E-Prix.

"Ini baru kali ini (nonton balapan)," kata dia.

Menurut, Samsul ajang balapan mobil listrik Formula E menjadi salah satu metode pemerintah untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia.

"Formula E kalau saya lebih concern dia promosinya buat kendaraan listrik jadi bagus untuk promosi kendaraan listriknya. Teknologinya jadi diketahui banyak orang," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Bakal Nonton Langsung

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan menyaksikan secara langsung Formula E. Balapan akan dimulai pukul 15.00 WIB.

"Insya Allah besok (hari ini) Bapak Presiden diagendakan untuk menonton langsung Formula E," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, dikutip dari siaran pers, Jumat (3/6/2022).

3 dari 4 halaman

Pertama di Indonesia

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi tahun 2022.

Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

4 dari 4 halaman

Grid Walk

Sebelum menyaksikan balapan, Jokowi diagendakan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Selain itu, Jokowi juga akan didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," kata Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.