Sukses

Jokowi dan Iriana Nonton Konser Slank dan Kla Project di Ende NTT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghabiskan malam terakhir di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menonton konser group band Slank, Rabu 1 Juni 2022 malam.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghabiskan malam terakhir di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menonton konser group band Slank, Rabu 1 Juni 2022 malam.

Adapun pagelaran musik itu bertajuk konser kebangsaan, membumikan Pancasila dari NTT untuk Nusantara.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, konser kebangsaan yang digelar di Stadion Marilonga Ende tersebut mengundang sejumlah musisi Indonesia untuk menghibur masyarakat. Salah satu musisi Indonesia yang hadir yaitu, Slank yang menyanyikan 17 lagu mereka.

Dengan mengenakan jaket berwarna merah berlogo G20, Jokowi hadir di stadion sekira pukul 21.25 WITA. Jokowi beserta Iriana menyapa masyarakat yang hadir sembari berjalan memasuki Stadion Marilonga.

Jokowi dan Iriana tampak menikmati alunan musik Slank. Sesekali, Jokowi menggerakkan kepala dan kakinya mengikuti irama lagu yang dimainkan.

Saat Slank menyanyikan lagu terakhir dalam konser tersebut, Jokowi tampak beranjak dari kursi menuju panggung utama untuk menyampaikan apresiasi atas penampilan mereka.

Dia juga menikmati penampilan dari Kla Project yang membawakan delapan lagunya. Ketika Katon Bagaskara menyanyikan lagu yang berjudul Tentang Kita, Jokowi menuruni panggung dan bersalaman dengan Jokowi dan Iriana, yang juga turut larut dalam alunan lagu Kla Project yang mendayu.

Usai penampilan akhir dari Kla Project, Presiden Jokowi serta Ibu Iriana meninggalkan Stadion Marilonga. Jokowi kembali ke hotel dan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja pada Kamis (2/6/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Kejutkan Warga

Warga gang di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) seketika kaget saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba-tiba mengunjungi rumah mereka, Selasa 31 Mei 2022 malam.

Saat akan bersiap untuk istirahat, Jokowi tiba-tiba ada di depan pintu rumah mereka untuk memberikan bantuan.

Malam itu, sekitar pukul 21.00 WITA, di luar agenda yang telah direncanakan, Jokowi mengunjungi beberapa rumah warga di Lorong Winirai Gang Kaget, Kabupaten Ende. Dengan mengenakan jaket merah berlambang G20, Jokowi menyapa langsung para warga dan memberikan bantuan berupa sembako.

Warga Gang Kaget mengaku tidak menyangka akan kehadiran Presiden Jokowi ke rumah mereka. Salah satu warga, Dorince mengaku terkejut dengan kehadiran Jokowi di rumahnya.

"Saya lagi bermain hp bareng-bareng dengan adik tadi. Saya kaget Bapak Jokowi datang ke sini tadi. Saya langsung bangun, memang saya peluk Bapak Jokowi tadi yang berikan hadiah ini," kata Dorince dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (1/6/2022).

Warga lainnya bernama Purmayati juga merasa bahagia atas kehadiran Jokowi di rumahnya. Wanita yang berprofesi sebagai wirausaha ini tidak menyangka Jokowi akan datang ke rumahnya yang sederhana.

"Bahagia dan haru, tidak sangka-sangka Bapak Presiden mau datang di gubuk kami ini," ucap haru Purmayati.

Purmayati menuturkan bahwa dirinya juga turut hadir bersama warga Kabupaten Ende lainnya yang menyambut ketibaan Presiden di Simpang Lima. Namun, saat itu belum mendapat kesempatan untuk bertemu langsung secara lebih dekat.

"Tadi sempat nonton saat Bapak Presiden datang, teriak-teriak tapi tidak bertemu dengan Bapak Presiden. Tapi alhamdulillah memang Allah sudah memberikan rezeki buat kami atas kedatangan Bapak Presiden ke rumah kami," jelas Purmayati yang tampak berkaca-kaca.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Presiden Pertama

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), usai memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende, Rabu (1/6/2022). Jokowi menjadi presiden pertama yang menginjakkan kaki di Kabupaten Ngada.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Bandar Udara Soa Bawaja Kabupaten Ngada pukul 12.05 WIB. Di sini, Jokowi dan Ibu Iriana disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Bupati Ngada Andreas Paru.

Saat berjalan menuju ruang tunggu utama bandara, tarian Selamat Datang "Ja'i Bajawa" menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana. Jokowi dan Iriana yang mengenakan baju adat Bejawa sempat menyapa warga dan berfoto.

Bagi masyarakat kehadiran Jokowi terasa istimewa. Pasalnya, untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia hadir mengunjungi Kabupaten Ngada, NTT.

Tidaklah heran, sepanjang jalan menuju menuju Pasar Bobou, Bajawa Kabupaten Ngada banyak masyarakat menyambut Jokowi dan Iriana. Di Kabupaten Ngada, Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Bobou dan meninjau Kampus Bambu Turetogo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.