Sukses

18 Pembalap Formula E Tiba di Jakarta Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Satu persatu pembalap dan kru Formula E yang akan berlaga di Jakarta, mulai berdatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (31/5/2022).

"Hari ini, ada 18 orang pembalap dan 904 orang kru formula E yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto.

Menurutnya, pembalap dan kru yang masuk diberlakukan Visa B211 dan Visa On Arrival (VOA) bagi negara yang masuk dalam subjek VOA. 

Selain itu, penumpang dari luar negeri yang memiliki tujuan untuk menonton ajang Formula E dapat menggunakan Visa jenis Bebas Visa Kunjungan (BVK), apabila negaranya masuk dalam subjek BVK dan Visa On arrival (VOA) apabila negaranya masuk dalam subjek VOA. 

"Untuk memperlancar proses kedatangan pembalap dan kru formula E, Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan konter khusus di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Terminal 3 kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta," kata dia.

Seperti diketahui, balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022, di Sirkuit Jakarta International ePrix, Ancol. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim mobil listrik bakal tampil di balapan pertama yang berlangsung di Indonesia tersebut.

Dikutip dari laman resmi jakartaeprixofficial, berikut ini daftar tim dan pembalap Formula serta jadwal race Formula E yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Saat ini klasemen kejuaraan Formula E 2022 dipimpin oleh Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes-EQ, yang meraih 111 poin dari 8 balapan yang sudah dijalani. Selain itu, ada Nick de Vries yang juga berada di tim Mercedes-EQ.

Ada juga pembalap dari tim Rokit Venturi Racing, Edoardo Mortara dan Lucas Di Grassi. Sementara di tim DS Techeetah ada nama Jean-Eric Vergne dan Antonio Da Costa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sesi Latihan Bebas Dimulai 4 Juni 2022

Selanjutnya pada tim Jaguar TCS ada Mith Evans dan Sam Bir. Lalu pada Envision Racing, ada Robin Frijns dan Nick Cassidy.

Pada tim TAG Heuer Porsche ada Andre Lotterer dan Pascal Wehrlein. Dan di tim Avalanche Andretti ada Jake Dennis dan Oliver Askew.

Di sisi lain dalam tim Mahindra Racing ada Oliver Rowland, Alexander Sims. Sementara tim Nissan E.Dams ada Sebastian Buemi, Maximilian Gunther.

Pada tim NIO 333 FE Team ada nama Oliver Turvey, Dan Ticktum. Terakhir di tim Dragon/Penske Autosport ada Sergio Sette Camara dan Antonio Giovinazzi.

Sementara itu, rangkaian acara Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang terdiri dari sesi latihan bebas pertama akan dilangsungkan pada pukul 07.15–07.55 pagi WIB.

Berlanjut pada sesi latihan bebas kedua yang akan dihelat pada pukul 08.55 – 09.40 pagi WIB. Usai sesi latihan bebas, para pembalap akan menghadapi sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi sendiri akan berlangsung pada pukul 10.40 -11.55 WIB. Lalu pada pukul 13.00 - 14.00 WIB akan diisi pertunjukkan musik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS