Sukses

Para Menteri dan Pejabat Hadiri Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Sejumlah tamu undangan mulai hadir di lokasi akad nikah adik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis, 26 Mei 2022.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah tamu undangan mulai hadir di lokasi akad nikah adik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis, 26 Mei 2022. Akad nikah digelar di Graha Saba Buana, Solo dan prosesi akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Tamu undangan yang sudah hadir untuk mengikuti prosesi akad nikah di antaranya, mantan Menteri Agama, Fachrul Razy, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sedangkan menteri Kabinet Indonesia Maju yang tampak hadir di antaranya Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan ramta, Basuko Hadimulyono, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo dan lainnya.

Dalam akad nikah yang bakal menjadi saksi adalah Wapres Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkas. Sedangkan Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar menjelaskan saksi akad pernikahan Idayati dengan Anwar Usman memang terjadi perubahan. Sebelumnya, Mensesneg Pratikno yang akan menjadi saksi pernikahan untuk calon pengantin perempuan.

"Untuk saksi nikah, Pak Pratikno diganti beliau RI 2, KH Ma’ruf Amin. Kalau Pak Andika (Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa) tetap (saksi dari calon mempelai laki-laki)," kata Arbain Basyar di Solo, Rabu (25/5/2022).

Perubahan nama saksi akad nikah ini dilakukan pada Selasa, 24 Mei kemarin. Hanya saja ketika disinggung mengenai alasan pergantian saksi itu, ia mengaku tidak tahu menahu.

"Saya tidak tahu ya karena pihak keluarga itu," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan Adik Jokowi Dongkrak Okupansi Hotel di Solo

Sementara itu, hotel di wilayah Solo ketiban rezeki berkat pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Sehari jelang pernikahan, beberapa hotel di Solo okupansinya penuh.

Public Relations and Event Marketing Manager Hotel Alila, Solo Tesa Pujiastuti menyebutkan okupansi hotel Alila sudah mencapai 97 persen pada 25 dan 26 Mei 2022. Saat ini dari 255 kamar, sudah ada 200 kamar yang direservasi tamu undangan. Ia pun yakin jika pada hari H, okupansi hotel bisa mencapai 100 persen.

"Kami memang menerima tamu-tamu VVIP yang menjadi undangan pernikahan adik presiden. Kami prediksi jumlah tamu akan bertambah pada hari H,” kata Public Relations and Event Marketing Manager Hotel Alila, Solo Tesa Pujiastuti, Rabu (25/5/2022).   

Hal serupa dialami Solia Zigna Hotel. Director of Sales Manager (DoSM) Hotel Solia Zigna, Lisa Halim menyebutkan okupansi hotel di pada 26 Mei mencapai 90 persen.

"H-1 okupansi kami masih 40 persen, tapi untuk hari H tanggal 26 Mei, okupansi kami sudah naik menjadi 90 persen. Sebagian besar memang tamu dari pemerintahan," kata Lisa Halim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.