Sukses

Sebelum Jajal Sirkuit, Para Pembalap Formula E Dijadwalkan Jalani Sesi Foto di Monas

Sahroni mengatakan, total mobil yang akan tiba di Jakarta sebanyak 22 unit. Setelah semua unit mobil diperiksa oleh bagian Bea dan Cukai, mobil akan dirakit di Kawasan Ancol, lokasi balapan Formula E Jakarta, yang bakal digelar pada Sabtu (4/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Mobil-mobil yang dipakai untuk balapan Formula E telah tiba di Jakarta pada Minggu (22/5/2022). Sebanyak 15 truk mengangkut rakitan mobil balap listrik tersebut.

Namun, Kepala Panitia Organizing Committee Formula E, Ahmad Sahroni, mengungkapkan, rakitan mobil-mobil balap itu baru akan dikeluarkan dari peti pada Jumat (27/5).

"Ini untuk ditaruh, dicek lebih lanjut oleh custom. Habis itu, setelah masuk semua, baru kita unboxing sekitar tanggal 27 di Ancol," ujar Sahroni, Minggu (22/5/2022).

Sahroni mengatakan, total mobil yang akan tiba di Jakarta sebanyak 22 unit. Setelah semua unit mobil diperiksa oleh bagian Bea dan Cukai, mobil akan dirakit di Kawasan Ancol, lokasi balapan Formula E Jakarta,  yang bakal digelar pada Sabtu (4/6/2022).

Setelah seluruh mobil Formula E tiba di Jakarta, Sahroni membeberkan kesiapan sirkuit yang akan segera rampung pengerjaannya. Pada akhir Mei 2022, lintasan balap siap diuji oleh mobil Formula E.

Tapi, terdapat agenda lain sebelum menguji lintasan sirkuit yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara tersebut. Para pembalap Formula E akan terlebih dahulu akan melakukan sesi pemotretan di Monumen Nasional (Monas).

"Perkiraan tanggal 29-30 sudah kelar, tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan mutar sedikit di dalam Monas beserta pembalap," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Penerbangan

Sementara itu, Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, mengungkapkan, pengiriman mobil balap listrik Formula E memakai tiga penerbangan.

"Total tiga charter flight, Boeing 747-800 (2 buah), dan 747-400 (1 buah)," ujar Gunung Kartiko saat dikonfirmasi Merdeka.

"Nantinya, total ada 11 tim, masing-masing tim 2 mobil," tambahnya.

Mobil-mobil yang tiba di Jakarta, sebelumnya telah mengaspal dalam seri Formula E di Roma, Italia dan Berlin, Jerman. Selain mobil balap dan perlengkapannya, fasilitas pendukung sirkuit Formula E Jakarta juga diambil dari Roma, Italia.

Balapan mobil listrik Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni 2022. Panitia Formula E berkomitmen, semua fasilitas sirkuit akan tersedia dan terpasang sepekan sebelum balap Formula E Jakarta dimulai.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.