Sukses

Staf HRD yang Gagal Merampok Bank di Cilandak Terinsiprasi dari Film Money Heist

Liputan6.com, Jakarta - Staf HRD Bank Swasta berinisial BS (43) diamankan Polres Metro Jaksel setelah gagal merampok Bank Pembangunan Daerah di kawasan Cilandak, Jaksel.

Kepada penyidik, BS mengaku aksinya terinsipirasi dari salah satu serial berjudul Money Heist yang tayang di Netflix.

"Ya dia menyampaikan ke kita dia terinspirasi dari film itu (Money Heist atau MH)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Budhi menerangkan, BS meniru beberapa adegan di film Money Heist. Bahkan, ia menyiapkan peralatan yang persis di film tersebut. Polisi menemukan pisau lipat, petasan asap, dan tali kabel tis di dalam tas.

"Ini sudah kita coba tanyakan apa alat tali tis ini disiapkan untuk apa? Untuk mengikat sandra. Kemudian ada semacam bom asap atau petasan asap dan alat itu untuk apa? Untuk melarikan diri. Jadi nanti kalau terjepit dia akan menggunakan ini (bom asap) dan ini sekali lagi dipengaruhi oleh film yang dia tonton," papar Budhi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jangan Ditiru

Terkait hal ini, mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mencontoh perbuatan-perbuatan di Film. Ini adalah kehidupan nyata, berbeda dengan kejadian di film.

"Ini menjadi perhatian dan keprihatinan kita bersama, dia mempraktikkan ini. Padahal ini salah, dan ini tidak dibenarkan, mungkin jangan menjadi contoh buat yang lain," ujar dia.