Sukses

Infografis Angelina Sondakh Pilih Rahasiakan Dalang Utama Megakorupsi Hambalang

Angelina Sondakh belum genap sebulan bebas bersyarat dari penjara. Namun, mantan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat periode 2004–2012 itu membuat serangkaian pernyataan yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Angelina Patricia Pingkan Sondakh belum genap sebulan bebas bersyarat dari penjara. Namun, Angelina Sondakh membuat serangkaian pernyataan yang mengejutkan.

Mantan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat periode 2004–2012 itu mengatakan lebih memilih merahasiakan dalang utama megakorupsi Proyek Wisma Atlet Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Angelina Sondakh mengakui saat itu sempat ketakutan dan memikirkan keselamatan sang anak, Keanu Massaid.

Pernyataan mengejutkan itu mengemuka dalam wawancara eksklusif Rosianna Silalahi dengan Angelina Sondakh atau Angie di Kompas TV, Kamis 31 Maret 2022. Beberapa pernyataan juga disampaikan mantan politikus Partai Demokrat sekaligus artis tersebut.

Angie yang saat itu anggota Badan Anggaran DPR dan beberapa elite politik terseret dalam pusaran kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan dalam rentang 2010-2011. Skandal korupsi yang juga meliputi proyek Wisma Atlet Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Bagaimana petikan penting pernyataan Angelina Sondakh? Bagaimana pula perjalanan kasus hukum Angie dan deretan elite politik yang menjadi terpidana kasus megakorupsi Wisma Atlet? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Angelina Sondakh Pilih Rahasiakan Dalang Utama Megakorupsi Hambalang

3 dari 4 halaman

Infografis Perjalanan Kasus Hukum Angelina Sondakh hingga Pembebasan

4 dari 4 halaman

Infografis Deretan Elite Politik Terpidana Kasus Megakorupsi Wisma Atlet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.