Sukses

H-1 Ramadhan, Arus Lalu Lintas Puncak Bogor Lancar

Satlantas Wilayah Kabupaten Bogor tetap memberlakukan skema ganjil genap di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau lancar pada Sabtu (2/4/2022) jelang memasuki bulan Ramadhan 1443 H yang jatuh pada Minggu 3 April 2022.

Damar, warga Jakarta yang memanfaatkan libur akhir pekan kali ini untuk ke kawasan Puncak, Bogor mengatakan, perjalanan sampai titik Puncak Pas hanya kurang lebih 2 jam.

"Nggak ada sama sekali (kemacetan). Otw dari jam 11.00 WIB, sekitar pukul 13.00 WIB lebih sudah sampai (Puncak Pas)," ujar Damar saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (2/4/2024).

Dia yang melewati jalur Bogor dengan mengendarai motor, hanya merasakan adanya penumpukan kendaraan ketika melewati persimpangan. Imbas keluar masuk kendaraan dari gang atau lajur lain.

"Lengang, macet hanya pas di persimpangan jalan (keluar masuk kendaraan) saja," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjil Genap

Sementara itu, Satlantas Wilayah Kabupaten Bogor tetap memberlakukan skema ganjil genap di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Pemberlakuan no pol kendaraan genap di jalur Puncak Sabtu," demikian pengumuman dikutip melalui akun Instagram @tmcpolresbogor Sabtu (2/4/2022).

Adapun skema ganjil genap ini dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 84. Ganjil genap berlaku setiap Jumat pukul 15.00 WIB hingga Minggu pukul 24.00 WIB.

Perlu diketahui selain skema ganjil genap, pihak kepolisian juga akan memberlakukan sistem satu arah (SSA) atau one way secara situasional untuk mengurai kemacetan di jalur kawasan Puncak, Bogor.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.