Sukses

Jelang Ramadan, Anak Punk hingga Manusia Silver di Tangerang Diamankan Satpol PP

Jelang Ramadan, sebanyak 13 tunawisma dan pengemis di Kabupaten Tangerang, diamankan Satpol PP, Kamis (31/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Jelang Ramadan, sebanyak 13 tunawisma dan pengemis di Kabupaten Tangerang, diamankan Satpol PP, Kamis (31/3/2022). Belasan tunawisma tersebut langsung dibawa ke UPTD Rehabilitasi PMKS Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi menjelaskan, ada beberapa kelompok yang diamankan. Antara lain anak punk, pengemis dan manusia silver.

"Sasaran kegiatan ini adalah gelandangan, pengemis, anak punk dan manusia silver. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban juga ketentraman masyarakat khususnya pengguna jalan yang resah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, PMKS yang diamankan di panti rehabilitasi itu juga dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui latar belakang mereka. Setelahnya, mereka akan dibantu dan dibina sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

"Kami juga tanyakan potensi apa yang mereka miliki sehingga nantinya dapat kami bina di Balai Latihan Kerja (BLK) sesuai dengan keterampilan mereka," tutur Ujat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dibina

Dia juga menyampaikan, Dinsos Kabupaten Tangerang akan terus melakukan pembinaan terhadap PMKS, hal tersebut dilakukan agar nantinya para PMKS ini tidak kembali turun ke jalan dan juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

"Pemberdayaan ini sudah mulai kita lakukan, seperti kemarin kita sudah ajukan untuk seorang pengemis dari Kecamatan Kresek. Kita bantu usulkan untuk mendapatkan modal usaha warung seperti yang diinginkannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.