Sukses

Terkuak, Ini Identitas Pengemudi Mercy yang Diduga Halangi Ambulans di Tangerang

Polisi mengungkap identitas Pengemudi Mercedes Benz (Mercy) yang menghalangi mobil ambulans hingga terjadi senggolan di Tol Jakarta-Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengungkap identitas Pengemudi Mercedes Benz (Mercy) yang menghalangi mobil ambulans hingga terjadi senggolan di Tol Jakarta-Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan berdasarkan hasil pengecekan dari surat-surat kendaraan diketahui identitas pengemudi Mercy itu berinisial D.

"Insisial D sesuai dengan nopol kendaraan itu," kata Zain saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Zain mengaku tak mengetahui secara detail latar belakang dari pengemudi Mercedes Benz. Sebab, pengemudi Mercedes Benz (Mercy) belum mememuhi undangan klarifikasi dari Polresta Tangerang.

Sedianya, pemeriksaan terhadap ambulans Puskesmas Cisoka dan pengemudi Mercy dilakukan Senin (21/3/2022). Namun, hanya pihak ambulans yang hadir.

"Kita masih panggil kita belum tahu siapa dia," ujar dia.

Zain juga belum berkenan menceritakan kronologi kejadian sampai mendapatkan informasi dari kedua belah pihak. Zain menyebut, telah melayangkan panggilan ulang kepada pengemudi Mercy pada Rabu, (23/3/2022).

"Besok rencananya pemeriksaan terhadap pengemudi Mercy. Nanti kita sampaikan kalau sudah (diperiksa). Jangan sampai kita sampaikan ternyata keterangan pihak satunya tidak sama. Kan repot," ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejadian Mercy Halangi Ambulans

Sebelumnya, ambulans dari Puskesmas Cisoka Kabupaten Tangerang yang membawa pasien hendak melahirkan diduga dihalangi oleh sedan Mercy di ruas Tol Bitung.

Pada peristiwa terjadi pada Jumat malam 11 Maret 2022. Kedua mobil tersebut terlibat gesekan lantaran sopir ambulans yang hendak menuju ke RSUD Kabupaten Tangerang. merasa dihalangi oleh Mercy.

Dari serempetan yang terjadi, Mercy terkena kaca spion sedangkan pada ambulans terkena bagian bodi mobil. Merasa tidak terima, sopir Mercy mengikuti ambulans sampai rumah sakit. Kedua sopir itu sempat bersitegang.

Pasca-peristiwa tersebut, para pihak pada Kamis, 17 Maret 2022, sekitar pukul 13.00 WIB telah bertemu kembali di Puskesmas Cisoka, dihadiri oleh Kepala Puskesmas Cisoka, pengemudi ambulans dan perwakilan pemilik kendaraan Mercy, disepakati bahwa para pihak tidak ada tuntutan satu dengan yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.