Sukses

Pengelola Plaza UOB: Basement Sudah Tidak Ada Korban

Dengan ditemukannya Herdianto Eris Eko, pihak Gedung Thamrin Nine yang merupakan pengelola Plaza UOB menyatakan, sudah tidak ada lagi korban yang terjebak di basement. Tim evakuasi yang terdiri dari Komando Pasukan Katak (Kopaska), Tim SAR dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) pun ditarik mundur.

"Kita sudah melakukan pendataan semua. Sudah keluar semua orang. Semua sudah kita data, mereka tidak ada kekurangan karyawan," ungkap Assisten Management Gedung Thamrin Nine, Friska di Plaza UOB, Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Dengan sudah tidak adanya korban yang terjebak lagi, seluruh Tim evakuasi korban ditarik mundur. "Sudah ditarik mundur, tinggal tim selam dari Pemadam Kebakaran (Damkar)," imbuh General Manager Gedung Thamrin Nine, Bangga Nirwanjaya.

Menurut Bangga, saat ini air yang menggenangi basement 1 Plaza UOB masih setinggi 1 meter. Namun, untuk basement 2 sampai 4 masih dipenuhi air.

"Untuk normalisasi basement 1 mungkin sudah bisa nanti malam. Untuk basemet 2 sampai 4 mungkin dua sampai 3 hari," jelasnya.

Seluruh korban yang dievakuasi dari basement Plaza UOB berjumlah 4 orang. Dua orang selamat dan dua lainnya ditemukan sudah tak bernyawa. (Mut)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video