Sukses

Aksi Pawang Hujan di Lokasi MotoGP: Tak Beralas Kaki dan Pakai Helm Proyek

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sesaat sebelum balapan MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sesaat sebelum balapan MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022). Para pembalap pun akhirnya kembali ke garasinya masing-masing menunggu hujan mereda.

Di tengah hujan deras, terlihat sosok yang malah keluar dan berjalan kaki. Dia adalah Rara Isti Wulandari, seorang yang didapuk menjadi pawang hujan untuk menghentikan hujan di Mandalika.

Rara yang mengenakan helm proyek tampak tidak menggunakan alas kaki saat melakukan ritual pengusiran hujan di Sirkuit Mandalika.

Rara tampak memegang dupa dan sempat berjalan di sekitar sirkuit. Tampak penonton asing yang melihat dari siaran daring MotoGP keheranan serta bertanya-tanya apa yang dilakukannya.

Kendati demikian, aksi Rara bukanlah kali pertama ditunjukkan. Rara memang sudah diperkenalkan ke publik sejak hari pertama untuk membuat cuaca Mandalika bersahabat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MotoGP unggah video Rara

Akun resmi MotoGP juga mengunggah video Rara yang berusaha melakukan ritual penolak hujan dengan alat seperti mangkuk logam dan pemukulnya atau dikenal juga dengan singing bowl.

Di tengah guyuran hujan, dia tetap berusaha melakukan hal tersebut walaupun hujannya tak kunjung reda.

Setelah hujan, reda, kinerja Rara dipuji tim MotoGP.  "IT WORKED!" tulis Twitter resmi MotoGP dikutip Minggu (20/3/2022).

 

3 dari 4 halaman

Hasil MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Rebut Juara, Fabio Quartararo Kedua

Miguel Oliveira berhasil menjadi juara di MotoGP Mandalika di Pertamina International Circuit, Minggu (20/3/2022). Oliveira mencatatkan waktu tercepat 33 menit 27,233 detik.

Dia disusul Fabio Quartararo di posisi kedua dengan perbedaan 2,194 detik. Disusul Johann Zarco yang merebut posisi ketiga.

Fabio Quartararo berhasil melesat saat start. Dia diikuti Miguel Oliveira yang berhasil menyusulnya di lap ke-2.

Namun posisi ini langsung disusul Jack Miller yang berhasil mencetak fastest lap juga. Sedangkan Quartararo terpuruk ke posisi lima karena lebih memilih hati-hati membalap di trek basah sirkuit Mandalika.

Pembalap KTM, Miguel Oliveira kembali merebut posisi terdepan di lap keempat. Dia juga mencetak waktut tercepat dengan torehan 1 menit 40 detik.

4 dari 4 halaman

MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.