Sukses

3 Pernyataan Arief Muhammad soal Mobil Porsche yang Dijual ke Doni Salmanan

Mobil Porsche tersebut satu dari sekian banyak aset milik Doni Salmanan yang diketahui telah dibeli dari Arief Muhammad senilai Rp 4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu sejumlah selebritis memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan terkait dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex yang menjerat Doni Salmanan.

Tiga di antaranya ada nama Atta Halilintar, Reza Arap dan Arief Muhammad yang menyambangi Gedung Bareskrim Polri, pada Kamis, 17 Maret kemarin.

Atta, suami dari Titania Aurelie Nurhermansyah atau akrab disapa Aurel Hermansyah tersebut datang sekitar pukul 13.00 WIB. Atta datang dengan membawa sebuah tas merek Dior yang disebut sebagai pemberian dari crazy rich Bandung tersebut.

"Tas ulang tahun, banyak yang ngasih hadiah. Belum pernah dipakai. Masih ada mereknya juga," kata Atta.

Sementara, Arief Muhammad memenuhi panggilan pemeriksaan terkait transaksi mobil Porsche berwarna biru muda yang kini telah disita pihak kepolisian.

Mobil tersebut satu dari sekian banyak aset milik Doni Salmanan yang diketahui telah dibeli dari Arief senilai Rp 4 miliar.

Lantas, apa tanggapan Arief Muhammad saat mobil Porsche warna biru muda miliknya ikut disita?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hanya Ada 4 Unit di Indonesia

Terkait mobil Porsche, diketahui mobil ini ternyata hanya ada empat unit di Indonesia. Hal tersebut diketahui dari respon Arief Muhammad lewat akun Instagramnya.

Ya, mobil ini memang dibeli Doni dari Arief. Menurut Arief, mobil Porsche itu termasuk langka."Mobil langka itu cuma ada 4 unit di Indonesia," kicaunya.

3 dari 4 halaman

2. Akui Dijual Murah ke Doni

Arief sendiri juga mengaku menjual mobil tersebut terlalu murah kepada Doni. Seharusnya, mobil tersebut bisa lebih dari Rp 4 miliar.

"Jangan di-compare dengan 911 basa. Ini sekarang lagi ada yang jual dengan tipe yang sama, 4,2 M. Malah kemarin jualnya kemurahan," kicaunya.

4 dari 4 halaman

3. Siap Serahkan Hasil Jual Porsche Rp 4 Miliar

Atas kasus penipuan investasi yang menimpa Doni, Arief pun memastikan bersikap kooperatif dan mendukung upaya Polri menyelesaikan kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Salah satunya dirinya siap menyerahkan hasil jual mobil Porsche Rp 4 miliar jika memang dibutuhkan penyidik.

"Kita tadi saat ditanyakan belum ada pembahasan itu sama sekali, tapi sebagai warga negara yang baik saya akan kooperatif banget. Kalau misal penyidik membutuhkan itu atau apa pun yang dibutuhkan penyidik kita akan kooperatif, dan kita yakin penyidik profesional dan adil lah," tutur Arief Muhammad di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Maret. 

Arief menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait hal tersebut ke penyidik. Sejauh ini, pemeriksaannya sendiri sesuai dengan apa yang sebelumnya terbayang, yakni memang seputar penjualan mobil Rp 4 miliar kepada Doni Salmanan.

"Aku serahkan ke penyidik (perlu tidaknya diserahkan)," kata Arief. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.