Sukses

Risma: Pekerja Sosial Miliki Rate Terbaik di Mata Tuhan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memuji peran pekerja sosial di tengah masyarakat. Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan bahwa dalam penilaiannya para pekerja sosial mempunyai nilai terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memuji peran pekerja sosial di tengah masyarakat. Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan bahwa dalam penilaiannya para pekerja sosial mempunyai nilai terbaik.

"Menurut saya, kalau ada rate gitu pekerja sosial itu mempunyai rate tertinggi di mata Tuhan," kata Risma di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sering kali, Risma melanjutkan, pekerja sosial ini dianggap hanya sekadar pekerja biasa. Padahal menurut dia peran pekerja sosial amat luar biasa jika ditimbang secara mendalam.

Risma menyampaikan bahwa peran pekerja sosial begitu luar biasa. Kendati berat lantaran banyak yang memandang sebelah mata pekerjaan itu.

"Karena kita selalu berkutat dengan seseorang yang kurang semuanya. Disabilitas, miskin, tidak berdaya, sering kali orang tidak mau menengok, bahkan mungkin menganggap rendah apa yang kita kerjakan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Mulia

"Tapi kita harus percaya, bahwa grade kita kalau ada urutan-urutan pekerja sosiallah yang tertinggi di mata Tuhan," sambung Risma.

Semua itu lantaran tugas yang diemban pekerja sosial di mata Risma begitu mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.