Sukses

Kompetisi Foto JEPRETSDAxCANON Digelar Dalam Rangka Hari Air Dunia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) berkolaborasi dengan Canon PT Datascrip menggelar kompetisi foto #JepretSDAxCANON di bulan Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) berkolaborasi dengan Canon PT Datascrip menggelar kompetisi foto #JepretSDAxCANON di bulan Maret 2022. Peserta kompetisi terbuka secara gratis bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), dari pecinta fotografi sampai dengan masyarakat peduli lingkungan.

Kompetisi foto ini diselenggarakan dalam rangka memperingati World Water Day atau Hari Air Dunia (HAD) yang diperingati setiap tanggal 22 Maret. Dengan mengambil tema “Air Untuk Kehidupan”, kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bagi kehidupan serta mendorong masyarakat untuk menjaga dan melestarikan sumber daya air secara berkelanjutan, khususnya di negeri kita tercinta, Indonesia.

Kategori foto dalam kompetisi ini dibagi menjadi 2 (dua) yaitu: Arsitektural dan Human Interest. Untuk kategori arsitektural, peserta dapat berkarya mengambil foto arsitektural di lokasi infrastruktur sumber daya air seperti bendungan, irigasi, bendung, sabo dam, situ, embung, dan lain sebagainya (kecuali air laut). Sedangkan untuk kategori human interest, peserta dapat mengabadikan interaksi manusia dengan air di infrastruktur sumber daya air tersebut di atas.

 

Pembedaan kategori ini dilakukan sebagai informasi bahwa pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan merupakan sinergi antara pembangunan infrastruktur dan gerakan masyarakat, di mana keduanya saling melengkapi demi tercapainya pengelolaan sumber daya air berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat.

Menggandeng Canon PT Datascrip sebagai brand fotografi ternama di Indonesia, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR berharap isu mengenai air di Indonesia dapat diangkat melalui karya-karya foto sebagai wujud kepedulian masyarakat akan air dan sumber dayanya. Kompetisi #JepretSDAxCANON juga menghadirkan juri-juri terbaik di bidang fotografi seperti Michael Sidharta dan Dudi Sugandi. Total hadiah bagi 12 pemenang berupa kamera dan printer dipersembahkan oleh Canon PT Datascrip.

Pastikan Anda ikut dalam kompetisi foto yang berlangsung dari tanggal 28 Februari 2022 sampai dengan 17 Maret 2022 ini karena hadiahnya sangat menarik sekaligus berpartisipasi dalam Hari Air Dunia Tahun 2022. Info selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan kompetisi dapat dilihat di akun Instagram @pupr_sda atau narahubung via whatsapp di nomor +62 838 700000 65.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini