Sukses

3 Fakta Terkait Viral Video Syur Remaja di Lapangan Renon Bali

Belum lama ini viral video syur yang dilakukan sepasang muda mudi di Lapangan Renon, Denpasar, Bali. Video tersebut berdurasi 1 menit 30 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral video syur yang dilakukan sepasang muda mudi di Lapangan Renon, Denpasar, Bali. Video tersebut berdurasi 1 menit 30 detik.

Kabarnya video tersebut terekam dari kamera CCTV antara pukul 21.46 hingga 21.50 WITA pada Senin lalu, 21 Februari 2022 di Lapangan Renon.

Dalam rekaman CCTV tersebut tertulis "Lap Renon" dan "TIK Polda Bali" serta menunjukkan waktu dan tanggalnya. Video ini viral di WhatsApp dan beberapa media sosial.

Hingga saat ini, kasus itu masih dalam penanganan Kepolisian Daerah Bali (Polda). Hal tersebut disampaikan Direskrismus Polda Bali Kombes Pol Henry Fiuser.

Menurut Henry, pihaknya masih melakukan penyidikan video asusila pasangan yang belum diketahui identitasnya itu.

"Kita masih dalami kasus itu (video mesum)," ujar Henry kepada awak media, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu, Polda Bali menyebut telah mengamankan dua orang anggotanya yang diduga menjadi penyebar video mesum tersebut.

Berikut 3 fakta terkait viral video syur di Lapangan Renon, Denpasar, Bali dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terekam CCTV, Video viral di Sosial Media

Beredar video sepasang muda mudi tengah mesum di kawasan terbuka Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

Kondisi lapangan tersebut jika malam hari memang nampak sepi dan pencahayaanya tertutup pepohanan sehingga sering digunakan pasangan muda memadu kasih atau sekadar bercengkrama.

Namun, siapa sangka keadaan sepi dan remang-remang itu malah dijadikan tempat untuk melakukan hubungan badan oleh dua remaja tersebut dan akhirnya viral, lantara aksi mereka terpantau cctv.

Dalam video tersebut, nampak seorang pria mengenakan jaket dan wanita mengenakan gaun, keduanya menggunakan masker. Video berdurasi 1 menit 30 detik itu terlihat melakukan hubungan layaknya suami istri.

Dalam keterangan di video yang beredar itu, di pojok kanan atas video tertera "Lap Renon" dan "TIK Polda Bali".

Sementara, pada pojok kiri tertera tanggal kejadian, Polda Bali tengah mendalami siapa penyebar video tersebut Senin 21 Februari 2022 antara pukul 21.46 hingga pukul 21.50 WITA.

 

3 dari 4 halaman

2. Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Direskrismus Polda Bali Kombes Pol Henry Fiuser menyebut, pihaknya masih melakukan penyidikan video asusila pasangan yang belum diketahui identitasnya itu.

"Kita masih dalami kasus itu (video mesum)," katanya kepada awak media, Kamis (24/2/2022).

 

4 dari 4 halaman

3. Amankan Dua Anggota Polisi

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, mereka telah mengamankan dua orang oknum polisi yang diduga sebagai pelaku perekaman dan penyebaran video.

"Saat ini sedang diperiksa secara internal untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Syamsi.

Ia mengungkapkan, saat kejadian, kedua anggota tersebut sedang bertugas memantau dan mengawasi CCTV. Mereka lalu menemukan adanya kejadian tersebut.

Keduanya lalu merekam aksi itu dan berniat untuk meneruskannya ke unit Patroli di lapangan, sehingga kegiatan itu bisa ditindaklanjuti.

"Atas perbuatan oknum anggota tersebut, saat ini sedang berproses di Bidpropam Polda Bali. Dan atas perintah kapolda untuk memberikan sanksi yang tegas atas perbuatannya," tegas Syamsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.