Sukses

Oki Setiana Dewi Jadi Sorotan Karena Sebut Perempuan Korban KDRT Suka Lebay

Oki Setiana Dewi, nama penceramah sekaligus artis pemain film ini belakangan ramai diperbincangkan di jagat media sosial (medsos).

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi, nama penceramah sekaligus artis pemain film ini belakangan ramai diperbincangkan di jagat media sosial (medsos).

Rupanya, Oki menjadi viral usai video cuplikan ceramahnya tersebar di Twitter. Video yang berasal dari akun Tiktok @okisetianadewi13 tersebut menampilkan potongan ceramah sang ustazah.

Dalam video tersebut, bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu bicara soal sikap perempuan ketika menjadi korban Kekerasan dalam Rumah Tangga alias KDRT.

Oki bercerita, KDRT tersebut diklaim kisah nyata dari Jeddah. Tanpa menyebut detail permasalahan, sang suami dalam kisah itu mengamuk hingga memukul wajah istri. Sang istri hanya bisa nangis.

"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa kepada sang istri dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis," ujar Oki Setiana Dewi.

Namun tak lama, ibunda sang istri datang ke rumah mereka. Si suami pun takut sang istri mengadu.

"Tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka dalam keadaan sembap matanya, ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan ndredeg, deg-degan," cerita Oki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Istri Berbohong, Oki Sebut Perempuan Suka Lebay

Suami alias pelaku KDRT ini menyangka istrinya bakal mengadu ke orangtua. Namun ternyata, dengan polosnya si istri berbohong bahwa ia menangis karena habis berdoa mengaku kangen orangtua kepada Allah. Dalam hitungan detik, Allah menjawab doa itu dengan mendatangkan orangtuanya ke rumah.

"Ya Allah, Pak Bu, aku tuh nangis karena rindu sama bapak sama ibu," cerita Oki.

Oki Setiana Dewi pun lantas menyebut perempuan suka lebay dan melebih-lebihkan saat sedang bercerita.

"Kan kalau perempuan, kadang-kadang suka lebay ceritanya enggak sesuai kenyataan dilebih-lebihkan gitu. Orang kalau lagi marah lagi sakit hati kan ceritanya suka dilebih-lebihkan biasanya," ucap Oki.

"Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," tutup dia.

 

3 dari 3 halaman

Netizen Menanggapi

Cuplikan video ceramah ini bertebaran di Twitter. Oki Setiana Dewi pun membuat netizen geram.

"Taruhan Suami yg KDRT tdk bs insyaf dlm sekejap dan itu cm ada di ceramahnya dia Mimpi kali ah,” cuit @madja****.

"Suami yg baru mukul istri masih bisa inget Allah?," sindir @ocin**** lalu membubuhkan emotikon wajah ngakak.

"Kita harus bisa bedain mana aib mana zalim. KDRT jelas bukan aib, namanya aja kekerasan. Udah masuk kezaliman, pantas dilawan dan diungkap untuk mendapat keadilan. Pun kalau ada yg ikhlas, tetep posisi awalnya harus dilawan dl menurut sy ya," kata @im_****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.