Sukses

Prabowo Ingin Indonesia Mandiri dalam Pemeliharaan Alutsista

Dalam kunjungan ini, Prabowo juga meninjau progres modernisasi kokpit dan penggantian center wing box (CWB) untuk pesawat C130H milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) oleh GMF AeroAsia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan dukungannya terhadap kapabilitas sumber daya dalam negeri dalam mengerjakan perawatan pesawat. Menurut dia, Indonesia harus dapat mandiri dalam pemeliharaan dan perawatan alat utama sistem senjata (alutsista).

"Yang bisa dikerjakan di dalam negeri, harus dikerjakan di dalam negeri," kata Prabowo saat berkunjung me PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) di Tangerang banten, Rabu 26 Januari 2021, dikutip dari siaran pers.

Dalam kunjungan ini, Prabowo juga meninjau progres modernisasi kokpit dan penggantian center wing box (CWB) untuk pesawat C130H milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU)  oleh GMF AeroAsia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Penting bagi Kemenhan

Dia berharap GMF AeroAsia dapat menjaga kapabilitasnya dalam melakukan pemeliharaan pesawat lainnya yang akan diadakan oleh pemerintah. Khususnya, Kementerian Pertahanan ke depannya.

Kunjungan Prabowo ke GMF ini disambut langsung oleh Direktur Utama GMF AeroAsia Andi Fahrurrozi, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra, beserta jajaran direksi GMF dan Garuda Indonesia lainnya.

Saat mengunjungi GMF AeroAsia Menhan RI didampingi Dirjen Pothan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Dirjen Kuathan Laksda TNI Dr. Bambang Irwanto, MTr(Han), CHRMP, Kabaranahan Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., dan Kabalitbang Marsda TNI Julexi Tambayong. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.