Sukses

Jokowi: Capaian Vaksinasi Covid-19 Terus Meningkat, 301 Juta Dosis Sudah Disuntikkan

Jokowi mengingatkan masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Total sudah 301 juta dosis vaksin virus corona yang berhasil disuntikkan kepada masyarakat.

"Pencapaian vaksinasi juga terus meningkat, pagi tadi saya dapat laporan sudah disuntikkan 301 juta vaksin kita. Dosis satu 85 persen, dosis kedua 58 persen," kata Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2022 dan Peluncuran Taksonomi Hijau secara virtual, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, kata dia, pemerintah juga telah memulai program vaksinasi booster atau dosis ketiga. Ada pun vaksinasi booster diberikan secara gratis kepada masyarakat yang sudah mendapat vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan.

"Vaksin penguat booster juga sudah kita suntikkan dan kita sudah mulai sejak 12 Januari 2022 lalu," ujarnya.

Di sisi lain, dia menyampaikan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali. Namun, Jokowi mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

"Hati-hati masih ada varian Omicron yang harus diwaspadai," ucapnya.

Menurut dia, penanganan pandemi yang semakin baik harus dimanfaatkan untuk memberikan optimisme, keyakinan, dan kerpecayaan yang lebih besar kepada masyarakat dan pelaku usaha. Hal ini agar mereka dapat segera melanjutkan aktvitas ekonomi dan aktivitas produktif lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masyarakat Segera Cari Vaksin Booster

Sebelumnya, Jokowi mengingatkan masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan. Dia meminta agar masyarakat yang sudah divaksin dosis kedua, segera mencari vaksin booster atau dosis ketiga.

"Yang sudah mendapatkan vaksin pertama, segera vaksin untuk yang kedua. Yang sudah dua kali vaksin, segera cari vaksin ketiga vaksin booster," kata Jokowi dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/1/2022).

"Hal penting di masa pandemi adalah vaksinasi, yang belum mendapatkan vaksin segeralah untuk divaksin," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.