Sukses

Profil Singkat hingga Beragam Prestasi Ardhito Pramono, Musisi yang Ditangkap karena Narkoba

Ardhito Pramono, musisi sekaligus aktor ditangkap aparat kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada hari ini, Rabu (12/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ardhito Pramono, musisi sekaligus aktor ditangkap aparat kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada hari ini, Rabu (12/1/2022).

Ardhito Pramono ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kabar penangkapan itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

"Iya (AP adalah Ardhito Pramono)," kata dia kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Ardhito Pramono ini? Ia dikenal sebagai seorang publik figur, artis film, sekaligus penyanyi.

Ardhito dikenal sebagai sosok multi talenta. Tak hanya di dunia seni peran, ia juga bergelut dalam dunia tarik suara, bahkan menciptakan lagu.

Melansir Wikipedia, Ardhito lahir di Jakarta, 22 Mei 1995. Ardhito diketahui sudah menciptakan beberapa karya berupa lagu pada 2013. Saat itu ia masih kuliah dengan jurusan perfilman di JMC Academy Australia.

Setelah berhasil menciptakan beberapa lagu pada 2013, ia membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya yang bergerak di bidang pemeliharaan pesawat udara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mulai Terjun ke Dunia Tarik Suara

Setahun setelahnya pada 2014, Ardhito mendapat penghargaan Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt. Ardhito pertama kali mendaur ulang lagu milik AJ Rafael dengan judul She Was Mine.

Kemudian pada 2014, ia mulai menciptakan lagu untuk direkam ke dalam bentuk video. Lagu pertamanya berjudul I Placed My Heart, lalu disusul dengan lagu What Do You Feel About Me.

Sebelum berkarier di YouTube, Ardhito juga sempat menggunakan saluran digital lain seperti SoundCloud dan Myspace.

 

3 dari 5 halaman

Berkarier di Dunia Akting

Karier Ardhito semakin melesat usai berperan sebagai Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pada 2020 silam, yang juga merupakan film perdananya.

Masih pada tahun yang sama, Ardhito kembali membintangi film berjudul Story of Kale: When Someone's in Love. Film itu bersambung pada 2021 dengan judul Story of Dinda: Second Chance of Happiness.

Pada 2021 juga, Ardhito berhasil bermain dalam serial web berjudul Cerita tentang Menyudahi berperan sesuai namanya Ardhito.

 

4 dari 5 halaman

Raih Sejumlah Penghargaan

Ardhito berhasil masuk menjadi nominasi di sejumlah penghargaan musik bergengsi. Pada 2018, masuk menjadi nominasi Karya Produksi Terbaik-Terbaik dan Artis Jazz Vokal Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia.

Pada 2019, Ardhito kembali masuk menjadi nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Artis Jazz Vokal Terbaik dan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik.

Dan pada 2020 berhasil meraih penghargaan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di ajang Indonesian Movie Actors Awards.

Masih di 2020, Ardhito menang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia pada kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik.

5 dari 5 halaman

Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.