Sukses

HUT ke-49, PDIP Siap Cetak Rekor MURI Kegiatan Senam Nasional Terbesar

Gerakan senam di seluruh nusantara dilaksanakan atas arahan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan akan menggelar perayaan Puncak HUT ke-49 pada 10 Januari 2022. Dalam rangka itu, PDIP ingin kembali mencetak rekor seperti sebelumnya. Kini, PDIP menyasar rekor peserta senam secara serentak.

"Senam serentak ini guna menjabarkan Tema HUT 49: Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Senam sehat dan sekaligus membangun nation and character building ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Kamis (6/1/2022).

Gerakan senam di seluruh nusantara dilaksanakan atas arahan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat. Senam ini akan dilakukan dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa,"

Hasto mengikuti latihan senam di GOR Senam Jakarta di Jalan Raden Inten, Jakarta Timur, Kamis (6/1/2022). Ia mengikuti latihan didampingi Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Anggota DPR dapil Jakarta Timur Putra Nababan, dan Sekretaris Panitia HUT PDIP Restu Hapsari.

Serta bersama puluhan anak muda kader PDIP dari Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Taruna Merah Putih (TMP). Sejumlah instruktur senam profesional dilibatkan dalam menyiapkan kegiatan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Senam Khusus HUT PDIP

Senam yang akan digelar secara nasional itu bernama Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Gerakan senam diciptakan khusus untuk HUT partai. Begitupun lagu khusus diaransemen.

"Senam tanpa teriakan itu kurang semangat. Jadi teriakan ini wujud semangat. Lakukan senam dengan kegembiraan. Karena senam ini, kita latih seluruh gerak motorik kita dengan irama yang menggembirakan," kata Hasto menceritakan pengalamannya mengikuti senam ini.

Peserta yang menyelesaikan latihan akan direkam khusus. Videonya akan disebarkan kepada seluruh kader dan pengurus partai se-Indonesia.

Sehingga gerakan senam SICITA itu dipelajari. Semua pengurus dan warga masyarakat yang berminat akan mengikuti senam bersama partai yang akan digelar pada puncak perayaan HUT PDIP.

Hasto mengatakan pihaknya optimis mampu memecahkan rekor melakukan senam secara bersamaan. Sebab PDIP punya anggota sebanyak 5,67 juta, pengurus 1,2 juta, dan pemilih sebanyak 28 juta.

"Kalau dari jumlah pengurus 1,2 juta saja, kemudian satu pengurus mengajak 10 orang maka sudah menjadi 10 juta dan itu sudah tercapai rekor senam serentak dunia," katanya.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.