Sukses

Sambut Tahun 2022, Wamenag Minta Masyarakat Waspada Akan Omicron

Zainut Tauhid meminta, masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman Covid-19 varian Omicron dalam menyongsong tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman Covid-19 varian Omicron dalam menyongsong tahun 2022.

Dia meyakini hanya dengan disiplin protokol kesehatan, bangsa Indonesia dapat terbebas dari bahaya virus tersebut.

"Kita tetap harus waspada dan disiplin, terlebih varian Omicron, jadi songsong tahun baru dengan semangat introspeksi dan kepedulian terhadap kesehatan di tengah pandemi ini," kata Zainut dalam keterangan pers diterima, Jumat (31/12/2021).

Dia menambahkan, kesadaraan akan kesehatan sangat penting, karena itu akan menentukan bagaimana cara terbaik menyongsong tahun baru di tengah pandemi.

Zainut percaya, oramg yang peduli akan kesehatan, tentu akan menjaga diri dan kelompok terdekatnya dari potensi terpapar Covid-19.

"Kesadaran dan kepedulian ini juga menjadi penting, menyangkut hadirnya tahun toleransi seperti yang dicanangkan pemerinta di tahun 2022," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Toleransi

Zainut menjelaskan, tahun 2022 adalah tahun toleransi. Hal itu dicanangkan pemerintah usai serangkaian proses penguatan moderasi beragama dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, tahun 2022, kata Zainut, akan menjadi momentum bangkitnya kembali semangat persaudaraan dalam merawat kerukunan di tengah keragamaan. Dia pun memegang teguh, bahawa Kebhinekaan Indonesia adalah anugerah yang Maha Kuasa.

"Mari perkuat rasa kebangsaan, tebar semangat toleran, dan jadikan Indoneaia sebagai barometer kerukunan umat beragama di dunia. Mari kita mulai dengan menyukseskan pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi," Zainut menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.