Sukses

Kepala Pastor Gereja Katedral Berterima Kasih, Ibadah Natal 2021 Berjalan Aman dan Damai

Kepala Pastor Gereja Katedral Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, SJ mengungkapan rasa terima kasih kepada aparat keamanan yang menjaga perayaan Natal hingga berjalan aman dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pastor Gereja Katedral Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, SJ mengungkapkan rasa terima kasih kepada aparat keamanan yang menjaga perayaan Natal.

Romo Albertus mengatakan, rangkaian Natal 2021 pada hari ini, Sabtu (25/12/2021) berjalan dengan aman dan damai.

Romo bersama dengan rombongan berjalan kaki menuju ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berada di seberang Gereja Katedral. Kedatangannya disambut hangat sejumlah personel gabungan yang berjaga.

Romo sempat berbincang-bincang dengan Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom. Bagi Romo Albertus, aparat kemanan berperan besar dalam menjaga kemanan dan ketertiban di Gereja Katedral.

"Kami semua dapat merasa nyaman, tenang bisa beribadah dengan khidmat. Ini tak lepas dari bapak-bapak ini," kata Romo Albertus berbincang dengan Maulana, Sabtu malam (25/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Romo Albertus berharap Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral Jakarta bisa segera beroperasi.

"Mudah-mudahan kalau terowongannya sudah jadi, lalu lintasnya juga lebih lancar," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Bingkisan

Romo kemudian memberikan sebuah bingkisan sebagai tanda ungkapan terima kasih. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama.

"Kami bawa sedikit oleh ini sebagai ungkapan terima kami. Semoga ini menjadi semangat untuk bapak-bapak," ucap Romo Albertus.

"Terima kasih Romo," jawab Maulana.

Terpisah, AKP Maulana bersyukur seluruh rangkaian ibadah Natal berjalan lancar dan kondusif.

"Pengamanan lancar, kegiatan yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, aturan juga dipatuhi dari pengurus gereja dan jemaat. Ini hatus diapresiasi dan menjadi contoh buat tempat lain," singkat dia.

3 dari 3 halaman

5 Cara Ibadah dan Perayaan Natal Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.