;
Sukses

Jokowi Kunjungi Kabupaten Sintang Kalbar, Beri Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu (8/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu (8/12/2021). Jokowi dijadwalkan akan menyerahkan bantuan untuk warga terdampak di Kabupaten Sintang.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Jokowi akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintang.

Setibanya di Bandar Udara Tebelian Kabupaten Sintang, Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

Setelah itu, dia akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang. Jokowi juga direncanakan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanam Pohon Bersama

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Jokowi diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.