Sukses

Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Kasus Kebakaran Gedung Cyber 1

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kebakaran pada Kamis 2 Desember 2021 di Gedung Cyber 1 Kuningan, Jakarta Selatan masih terus diselidiki pihak kepolisian.

Sedikitnya, ada empat orang yang telah dimintai keterangan. Kebakaran tersebut menewaskan dua orang dan satu orang harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menerangkan, proses penyelidikan sedang berjalan. Termasuk pemeriksan sejumlah saksi.

Azis sendiri tak berkenan membeberkan indentitas saksi yang diperiksa dalam kasus ini.

"Nanti ya 4 saksi aja," jawab Azis di lokasi, Jumat (3/12/2021).

Azis menerangkan, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan saat ini juga masig melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP dilakukan di berberapa tempat antara lain di lantai satu dan lantai dua juga beberapa lantai lain yang masih dalam lingkup gedung.

"Ini satu rangkaian karena bentuknya kabel," kata Azis.

 

2 dari 2 halaman

Masih Pasang Garis Polisi

Azis menyebut, penyidik juga memasang garis polisi di ruangan tersebut. Terkait hal ini, Azis belum bersedia mendetailkan berapa ruangan yang disterilkan dalam rangka penyelidikan.

"Hari ini kami memasang garis polisi di beberapa ruangan untuk memudahkan tim lakukan olah TKP," ucap dia.

Hingga sore ini, olah TKP masih dilakukan penyidik. Adapun, temuan di lokasi akan dikumpulkan guna dijadikan petunjuk agar penyebab kebakaran bisa diketahui secara pasti.

"Masih berlangsung. Masih proses olah TKP dan dari situ akan ditemukan barang bukti," tegas dia.