Sukses

Cuaca Besok Selasa, 30 November 2021, Jakarta Hujan Sepanjang Hari

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprediksi turun di wilayah DKI Jakarta sejak pagi hingga malam.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang disertai petir akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), besok Selasa, 30 November 2021.

Kondisi cuaca tersebut dilaporkan BMKG terjadi pada Selasa pagi hingga malam hari. Bahkan, saat hujan turun dibarengi petir dan angin kencang di sebagian besar titik di Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar Jakarta pada malam hari, dan dini hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca, Selasa.

Sementara, langit pagi di keempat kota penyangga Jakarta, diperkirakan berawan. Sedangkan siang hingga malam diprediksi turun hujan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/angin petir serta angin kencang siang hingga malam hari di Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Karawang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Kab dan Kota Bekasi, Kab Sukabumi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, kab. Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab. Purwakarta, Kab Subang, Kab Sumedang, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor," ungkap BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Hujan Sedang  Hujan Ringan  Hujan Petir
 Jakarta Pusat  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Hujan Sedang  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bekasi  Hujan Ringan  Berawan  Hujan Ringan
 Depok  Berawan  Berawan  Hujan Sedang
 Bogor  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.