Sukses

Top 3 News: Permintaan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 saat Ibadah Natal

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait permintaan Juru Bicara Satuan Tugas atau Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro pada Jumat 26 November 2021.

Reisa meminta gereja menyediakan opsi ibadah Natal 2021 dari rumah. Hal tersebut guna mengurangi penularan Covid-19.

Selain itu, Reisa juga meminta kepada umat kristen yang akan beribadah dan merayakan hari raya Natal 2021 dan terutama panitia di gereja-gereja, membentuk satuan tugas protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kemudian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi ricuh organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Ormas tersebut termasuk termasuk Pemuda Pancasila. Riza meminta agar para ormas dapat berkegiatan secara produktif dan saling rukun antar sesama.

Riza menyatakan konflik yang ujungnya menggunakan senjata tajam merupakan bentuk melawan hukum.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait rencana Polri yang mewajibkan Surat Keluar Masuk (SKM) dari Ketua RT bagi warga yang hendak berpergian ke luar kota selama Operasi Lilin pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 nanti.

Dijelaskan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, pengecekan SKM nantinya akan dilakukan pada setiap Pos PPKM Mikro sebagai check point yang bakal disebar di beberapa perbatasan wilayah hingga pintu keluar masuk tol.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 27 November 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 5 halaman

1. Jubir Covid-19 Minta Gereja Sediakan Ibadah Natal dari Rumah

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Reisa Broto Asmoro meminta gereja menyediakan opsi ibadah Natal 2021 dari rumah.

"Secara daring dengan tata ibadah yang telah disiapkan oleh para pengurus dan pengelola gereja agar kapasitas gereja tidak melebihi 50 persen dari batas maksimum," kata Reisa dalam siaran pers daring yang dipantau di Jakarta, Jumat 26 November 2021.

Ia meminta kepada umat kristen yang akan beribadah dan merayakan hari raya Natal 2021, dan terutama panitia di gereja-gereja, membentuk satuan tugas protokol kesehatan penanganan Covid-19.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Soal Ricuh Pemuda Pancasila, Wagub DKI Jakarta: Demonstrasi Boleh, Jangan Anarkistis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar semua organisasi kemasyarakatan (Ormas), termasuk Pemuda Pancasila, dapat berkegiatan secara produktif dan saling rukun antar sesama.

Riza menyatakan konflik yang ujungnya menggunakan senjata tajam merupakan bentuk melawan hukum.

"Kami minta semua organisasi yang di Jakarta, mari lakukan kegiatan yang produktif untuk pembangunan Jakarta, produktif untuk kepentingan generasi muda, dan utamanya untuk kepentingan masyarakat banyak," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Warga Wajib Bawa SKM Ketika Bepergian ke Luar Kota Saat Libur Nataru

Jelang masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polri berencana akan memberlakukan Surat Keluar Masuk (SKM) dari Ketua RT bagi warga yang hendak berpergian ke luar kota selama Operasi Lilin pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 nanti.

Pengecekan SKM nantinya akan dilakukan pada setiap Pos PPKM Mikro sebagai check point yang bakal disebar di beberapa perbatasan wilayah hingga pintu keluar masuk tol.

"Polri juga di seluruh pintu-pintu tol, dan jalur-jalur akses tertentu perbatasan antar wilayah itu ada pos sebagai check point," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru