Sukses

Cuaca Besok Rabu 17 November 2021, Jakarta Pagi Cerah Berawan, Siang Hujan Petir

Peringatan dini cuaca BMKG melaporkan adanya potensi hujan ringan hingga sedang di Jabodetabek pada Rabu siang hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, langit cerah berawan akan menaungi seluruh wilayah DKI Jakarta, pada Rabu pagi, 17 November 2021.

Begitu pun dengan ketiga kota penyangga Jakarta, yaitu Depok, Bogor, dan Bekasi.

Lewat laman resminya, BMKG juga memprakirakan adanya potensi hujan ringan hingga sedang di Ibu Kota pada siang hari. Bahkan disejumlah wilayah diperkirakan hujan disertai angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca, Rabu.

Sama halnya dengan DKI Jakarta, hujan turun merata di keempat kota penyangga, yakni Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Hujan petir disertai angin kencang diprediksi terjadi pada siang hingga dini hari. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pagi, siang/sore hingga malam dan dini hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Garut, kab Subang, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab Sumedang, Kab Majalengka," tulis BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Cerah Berawan
 Tangerang  Berawan  Hujan Ringan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.