Sukses

Tangki Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar, 80 Warga Diungsikan

Tangki kilang Pertamina di Cilacap terbakar pada Sabtu malam.

Liputan6.com, Jakarta - Tangki pada Kilang Pertamina yang berada di Cilacap, Jawa Tengah terbakar, Sabtu (13/11/2021) malam. Insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.20 WIB.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi puluhan warga yang tinggal di lokasi terdekat dengan titik api kebakaran.

"Sekitar 80 orang diungsikan ke aula balai desa dan tempat ibadah setempat," ujar Ifki seperti dikutip dari Metro TV, Sabtu malam.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki kilang minyak yang terbakar.

"Paralel Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 1 Tangki yang Terbakar

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Kilang Pertamina di Cilacap. Diperkirakan kejadian sekitar pukul 19.30 WIB dan penyebab kebakaran belum diketahui. Hanya ada 1 tangki yang terbakar.

Relation & CSR RU VI Pertamina Cecep Supriyatna mengatakan, untuk mencegah kebakaran meluas, saat ini tengah dilakukan pendinginan 2 tangki.

"Ada 2 tangki (Kilang Pertamina) yang kita dinginkan," kata Cecep seperti dikutip dari MetroTV, Sabtu (13/11/2021).

Saat ini tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki Kilang Pertamina yang mengalami kebakaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.