Sukses

Sejumlah Titik Genangan di Jakarta Akibat Diguyur Hujan Sejak Siang

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak siang tadi. Akibatnya sejumlah genangan terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota, seperti di Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta sejak siang tadi. Akibatnya sejumlah genangan terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota, seperti di Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Muhammad Insyaf mengatakan, genangan air ini terjadi sejak pukul 18.00 Wib.

"Informasi genangan saat ini ada 6 RT atau 0,020 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta. Kelurahan Kalibata ketinggian 40 sampai dengan 50 cm dengan jumlah 2 RT, penyebab curah hujan tinggi," kata Insyaf dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Selain itu, terdapat lima Kelurahan lagi yang terjadi genangan air yakni Kelurahan Bangka, ketinggian 100 sampai dengan 170 cm dengan jumlah 3 RT. Untuk penyebab, karena luapan Kali Mampang dan Krukut.

"Kelurahan Tegal Parang, ketinggian 40 cm dengan jumlah 1 RT. Penyebab luapan Kali Mampang dan Krukut," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ditangani

Saat ini, sejumlah genangan air tersebut sedang dalam penangan.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh pihak kelurahan setempat bersama PPSU, tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana dan Disgulkarmat ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tutupnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.