Sukses

Cegah Klaster Baru Covid-19, Wagub DKI Jakarta Minta Reuni PA 212 Dipikirkan Lagi

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Partria meminta panitia reuni PA 212 memikirkan kembali mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Partria meminta panitia reuni PA 212 memikirkan kembali mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Dia mengingatkan bahwa kerumunan masyarakat dapat menimbulkan klaster penyebaran Covid-19.

"Sejauh ini kami minta, karena ini masa pandemi tentu harapan kita semua kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dan berpotensi penyebaran kita harap dipikirkan kembali, dipertimbangkan kembali sampai Jakarta betul-betul aman," jelas Riza soal reuni persaudaraan alumni 212 kepada wartawan, Jakarta, Minggu (7/11/2021).

"Untuk sebaik-baiknya untuk dipikirkan kembali, agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Tentu harus kita pertimbangkan baiknya untuk dipikirkan kembali agar tidak menjadi kluster baru Covid," sambung dia.

Memang, kata dia, Jakarta kini sudah turun ke PPKM level 1. Namun, penurunan level PPKM ini jangan dijadikan alasan untuk bebas melakukan kegiatan seperti sebelum ada pandemi akibat Virus Corona.

"Harapan kita di Jakarta ini, sekalipun kita sudah memasuki level 1, kita bersyukur tapi tidak serta merta kemudian kita bebas melakukan kegiatan-kegiatan seperti sebelum ada pandemi," ujar Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Wagub DKI Jakarta

Riza meminta masyarakat tetap berada di rumah agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kendati capaian vaksinasi Covid-19 di Jakarta sudah tinggi, namun masih berpotensi terjadi penularan virus corona.

"Justru sekarang ini, apalagi diakhir tahun ini di liburan natal dan tahun baru ini apalagi ditambah lagi adanya kelonggaran, karena level 1. Sekalipun vaksinnya sudah tinggi namun kami minta seluruh masyarakat tetap berada di rumah, karena rumah adalah tempat terbaik kita untuk terbebas dari Covid-19," tutur Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.