Sukses

Strategi Calon Panglima TNI Andika Perkasa Selesaikan Konflik di Papua

Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah mempersiapkan langkah strategis untuk menyelesaikan konflik di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah mempersiapkan langkah strategis untuk menyelesaikan konflik di Papua. Hal ini diungkapkan Andika saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

"Tentang Papua beliau tadi menyampaikan bahwa ada langkah yang dia sudah siapkan, tentu di level koordinasi dengan semua institusi di sana," kata Anggota Komisi I DPR RI Taufiq R Abdullah saat ditemui di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Taufiq melanjutkan, Andika Perkasa akan memaksimalkan peran prajurit TNI yang berdinas di Papua. Selain itu, kepada Komisi I DPR, Andika juga akan berkordinasi dengan peran sipil untuk menjaga stabilitas keamanan di Papua.

"Beliau juga akan memaksimalkan peran prajurit, hubungan dengan kekuatan yang ada di sana termasuk kekuatan sipil yang bisa mendukung itu semua," jelas Taufiq.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disetujui Jadi Panglima TNI

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengungkapkan komisinya telah menyetujui Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI yang baru.

Hal tersebut disampaikan usai uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI di Gedung DPR RI.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," tutur Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Andika Perkasa pun mengucapkan terima kasih atas persetujuan yang disampaikan Komisi I DPR RI.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya," kata Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.