Sukses

Reaksi Andika Perkasa Saat Ditanya soal Harta Kekayaannya yang Mencapai Rp 179,9 Miliar

Tamliha menuturkan, wajar saja Andika memiliki harta hingga Rp 179 triliun karena merupakan menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendapat persetujuan Komisi I DPR RI untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Namun demikian harta kekayaan Andika Perkasa sempat menjadi sorotan lantaran jumlahnya yang mencapai Rp 179,9 miliar.

Ketika ditanya soal harta kekayaannya, Andika Perkasa hanya melontarkan senyum.

"(Soal harta kekayaan pak?) hehe," jawab Andika di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan pihaknya tidak akan berurusan dengan kekayaan Andika Perkasa saat uji kelayakan dan kepatutan. Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo.

Politikus PPP ini yakin Jokowi sudah mengetahui mengenai harta kekayaan Andika Perkasa dari KPK maupun PPATK.

"Kalau soal harta kekayaan kan itu urusan presiden, tentu presiden sudah tahu dari baik KPK maupun PPATK," ujarnya kepada wartawan, Kamis 4 November 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menantu Hendropriyono

Tamliha menuturkan, wajar saja Andika memiliki harta hingga Rp 179 triliun karena merupakan menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud Hendropriyono atau dikenal AM Hendropriyono.

"Wajar saja, dia kan menantunya orang kaya," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.