Sukses

Andika Perkasa: TNI Punya Banyak Kekurangan, Tapi Bukan Berarti Tidak Bisa Apa-Apa

Jenderal Andika Perkasa mengakui, saat ini TNI serba terbatas. Namun, Andika memastikan bukan berarti TNI tidak bisa melakukan apa pun.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal Andika Perkasa mengakui, saat ini TNI serba terbatas. Namun, Andika memastikan bukan berarti TNI tidak bisa melakukan apa pun.

"Kita melihat TNI yang apa adanya dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus kami jalani, tapi juga bukan berarti bahwa kita dengan keadaan kita saat ini tidak bisa berbuat apa-apa," kata Andika Perkasa saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Andika yakin, TNI kelak tetap bisa melalukan banyak hal. Sebab, setiap orang memiliki banyak cara berbeda dalam mecapai tujuannya dalam kapasitasnya masing-masing.

"Sebagai orang yang punya keterbatasan kita punya cara berbeda dalam misal mengejar apa yang harus kita selesaikan, itu adalah vision statement saya," jelas Andika.

Sebelumnya, saat membuka pernyataannya di depam muka DPR, Andika mengaku tidak ingin ada ekspektasi berlebihan terhadap institusi TNI, bila kelak dirinya didaulat sebagai Panglima TNI.

Saya tidak ingin, orang melihat kita terlalu tinggi karena kita dengan segala keterbatasan dengan kelebihan keanekaragaman semuanya, ya inilah kita," kata Andika Perkasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI yang Apa Adanya

Andika mengaku ingin masyarakat melihat TNI apa adanya. Di mana memiliki kekurangan namun terus melakukan perbaikan.

"Saya ingin masyarakat kita sesuai dengan pelajaran yang saya jalani waktu itu public policy dan public administrasion, saya ingin masyarakat kita melihat TNI yang apa adanya dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus kami jalani," ungkap Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.