Sukses

Sudah Tiga Hari, Gudang Korek Api Gas di Tangerang Masih Terbakar

"Kita hampir 3 hari mencoba memadamkan api, namun memang karena material yang mudah terbakar, maka sampai saat ini masih sulit untuk dipadamkan," kata Abdul.

Liputan6.com, Jakarta - Api masih terus muncul di gudang korek api gas di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, kebakaran melahap gudang yang dipenuhi korek api gas tersebut pada Selasa, 2 November 2021 sekitar pukul 15.40 Wib.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, pihaknya hingga kini kesulitan memadamkan api lantaran masih adanya material korek gas yang mudah terbakar, hingga membuat api kembali muncul.

"Kita hampir 3 hari mencoba memadamkan api, namun memang karena material yang mudah terbakar, maka sampai saat ini masih sulit untuk dipadamkan," katanya, Jumat (5/11/2021).

Area yang sulit dipadamkan berada di bagian belakang pabrik yang menjadi gudang korek gas tersebut.

"Dibelakang yang sangat sulit dipadamkan, kami sudah gunakan cairan khusus, namun belum bisa dijinakkan. Sedangkan area depan sudah pendinginan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Pemadam Masih Bersiaga

Lanjut Munir, 1 unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah petugas dari pos Pakuhaji masih bersiaga di lokasi kebakaran.

"Tim masih kita siagakan untuk berjaga dan memantau keadaan, kami harap hari ini bisa padam 100 persen," ungkapnya.

Untuk diketahui, kebakaran itu terjadi pada Selasa, 2 November 2021, pukul 15.40 WIB. Kebakaran diduga akibat percikan api dari korek gas yang berada di bagian QC (Quality Control). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.