Sukses

Viral Video Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Makan di Restoran, Ini Penjelasan Jubir

Media dan masyarakat diminta bijak dalam mengelolah sebuah informasi. Apalagi, rekaman video disebar belum diyakini kebenarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman video memperlihatkan Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, makan bersama di sebuah restoran viral di media sosial. Juru bicara keluarga Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa memastikan itu adalah rekaman video lama

"Itu video lama. Kan ada keterangan ada kata 'throwback'," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11/2021).

Lalu Mara mengingatkan media dan masyarakat bijak dalam mengelolah sebuah informasi. Apalagi, rekaman video disebar belum diyakini kebenarannya.

"Media dan warga net harus teliti. Dan bijak dalam membaca dan memgomentar berita yang tidak terkonfirmasi," ujar dia.

Lalu Mara mengatakan, ia mendoakan pihak-pihak yang menyebarkan video lama itu dilapangkan rezeki. Doa juga dipanjatkan teruntuk netizen yang memberikan komentar negatif kepada Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie.

"Saya doakan media yang mengunggah video lama itu menjadi berita tanpa konfirmasi dapat dihalalkan rezekinya dari clickbaitnya oleh Allah Subhanahu Wa Ta'alla. Saya juga mendoakan bagi yang baca dan berkomentar dicatat sebagai amal ibadah, bukan dicatat sebagai fitnah. Karena nanti pahalanya ke Pak Ardi dan Bu Nia," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diunggah di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah akun media sosi mengunggah rekaman video yang menampilkan momen kebersamaan Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie berserta anak-anak.

Pemilik akun memberitahukan kepada pengikutnya di instagra bahwa Nia Ramadhani telah selesai menjalani hukuman.

"Sudah bebas, selamat ya keluarga berbahagia' tulis akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.