Sukses

Polantas yang Viral Minta Jatah Sekarung Bawang Dicopot

Polantas berinisial Aiptu PDH yang viral karena minta jatah sekarung bawang itu kini tengah diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video viral memperlihatkan oknum anggota polisi lalu lintas (polantas) meminta jatah sekarung bawang ke pelanggar lalu lintas berbuntut panjang. Anggota Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, berinisial Aiptu PDH itu dicopot dari jabatan.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya dan langsung dicabut ditarik dipindahtugaskan jadi bintara, sementara ini bintara Yanma," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Yusri menerangkan, Aiptu PDH sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Dalam hal ini Yusri kembali menggulang pernyataan Kapolda Metro Jaya, bahwa anggota yang melanggar akan ditindak tegas.

"Kita akan proses secara tegas, kapolda sudah menyampaikan," ucap dia.

Sebelumnya beredar rekaman berdurasi 31 detik menampilkan anggota polisi lalu lintas yang sedang berdiri. Ia mengenakan seragam polisi lengkap dengan rompi hijau.

Di sampingnya persis terpakir sepeda motor matic. Terlihat juga sekarung bawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggak Mau Uang, Maunya Bawang

Sementara itu perekam video juga menyorot rekannya dan merapikan tali. Saat itulah, rekannya berbicara situasi yang dialaminya.

"Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya. Nih saya dimintai satu karung. Di kasih Rp 100 ribu enggak mau, mintanya satu karung bawang. Plat Nomor A*****," seperti dikutip, Selasa (21/11/2021). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.