Sukses

Viral Video Mirip Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Makan di Resto, Ini Kata Balai Rehabilitasi

Sebuah video yang menampilkan dua orang mirip dengan artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie sedang makan bersama keluarganya di sebuah restoran, viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menampilkan dua orang mirip dengan artis Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, sedang makan bersama keluarganya di sebuah restoran, viral di media sosial.

Direktur Program Balai Rehabilitasi Fan Campus, Hendra Haeruman, mengklaim video tersebut diambil sebelum Nia dan Ardhi menjalani rehabilitasi.

"Video itu video lama, bukan dibuat pada saat mereka menjalani Rehabilitasi di Fan Campus," kata Hendra saat dikonfirmasi Merdeka, Selasa (2/11/2021).

Walau tidak bisa memberikan dokumentasi keberadaan Nia dan Ardhi di Balai Rehabilitasi, tetapi dia memastikan jika keduanya masih berada di Fan Campus untuk menjalani rehabilitasi.

"Masih menjalani rehabilitasi di Fan Campus," tutur Hendra.

Pasalnya, dia memastikan Nia dan Ardhi dalam satu bulan ke belakang sedang menjalani perawatan rehabilitasi selama empat bulan, sejak awal Juli untuk kemudian ditambah rawat jalan selama dua bulan ke depan.

"Untuk rawatan rehabilitasi primary (utama) berjalan 4 bulan. Untuk tahap lanjutnya (rawat jalan) 2 bulan. Sejak awal Juli," kata Hendra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya untuk Keperluan Mendesak

Pada sisi lain, Hendra menjelaskan prosedur untuk keluar dari balai rehabilitasi. Orang yang diperbolehkan keluar dari balai rehabilitasi hanya mereka yang memiliki keperluan mendesak, misal berobat ke rumah sakit.

"Contoh seperti rumah sakit untuk medical check up atau kebutuhan lainnya yang urgensinya tinggi, seperti rumah sakit-lah contohnya," jelas Hendra.

Sebelumnya, video berdurasi kurang dari satu menit itu viral di media sosial, yang memperlihatkan orang mirip Nia dan Ardi Bakrie, anak-anaknya sedang berada di sebuah restoran.

"Alhamdulillah lengkap," demikian tulisan dalam video tersebut yang terekam seperti diambil langsung oleh Ardi.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.