Sukses

Jokowi Akan Tanam Jagung hingga Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sorong

Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong pada Minggu, 3 Oktober 2021 pukul 19.05 WIT.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (4/10/2021). Jokowi dijadwalkan melakukan penanaman benih jagung di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong pada Minggu, 3 Oktober 2021 pukul 19.05 WIT, usai menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Selain menanam benih jagung, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia. Adapun vaksinasi massal tersebut digelar di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong.

Setelah itu, Jokowi direncanakan menuju Kanto Wali Kota Sorong. Dia diagendakan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat.

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan terbatas akan menuju Bandar Udara Internasional Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Ada pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Pastikan Penyebaran Vaksin Merata

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Bupati, Kabupaten Merauke, Papua pada Minggu 3 Oktober 2021. Vaksinasi menyasar masyarakat dan para pelajar setempat.

"Siang hari ini saya datang ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, untuk melihat program vaksinasi yang dilaksanakan di sini. Saya ingin memastikan bahwa dari Sabang sampai Merauke pemerataan vaksin itu ada dan vaksinasi itu berjalan dengan baik," kata Jokowi seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (3/10/2021).

Jokowi melihat, warga Papua khususnya Merauke menyambut baik kegiatan vaksinasi. Dia berharap, vaksinasi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penularan Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tokoh adat, tokoh agama, yang telah membantu menjelaskan kepada masyarakat. Dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke dan Papua yang telah antusias untuk ikut dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah," harap Jokowi.

Meski sudah divaksin, Jokowi tetap terus mengingatkan masyarakat selalu waspada, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

3 dari 3 halaman

Lawan Covid-19, Ayo Selalu Pakai Masker dan Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.