Sukses

Resmikan RS Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Jokowi: Pembangunannya Sekitar 20 Hari

Jokowi menjamin, Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua memiliki fasilitas lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersyukur dengan peresmian Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani di Merauke, Papua. Menurut dia, rumah sakit tersebut dibangun sangat cepat hanya dalam waktu 20 hari.

"Alhamdulillah pembangunan Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani sudah selesai dan siap dimanfaatkan, ini dibangun sangat cepat sekali, kurang lebih 20an hari," kata Jokowi seperti dikutip lewat siaran daring, Minggu (3/10/2021).

Jokowi menjelaskan, cepatnya pembangunan rumah sakit sebetulnya diperuntukkan khusus dalam rangka kecepatan menangani Covid-19 di Papua, khususnya di Kabupaten Merauke. 

"Awalnya untuk penanganan Covid, tapi Covid sudah menurun, sudah melandai, jadi ini (rumah sakit) juga selain untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada," harap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jamin Fasilitas Lengkap

Jokowi menjamin, Rumah Sakit Jenderal TNI LB Moerdani memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, radiologi, dan juga farmasi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini pun meyakini, fasilitas tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan masyarakat yang sakit, dengan pelayanan yang cepat, mudah, dan terjangkau.

"Di masa pandemi seperti sekarang, faskes di semua negara sangat dibutuhkan, terutama utamanya di daerah yang sulit terjangkau agar masyarakat terlayani ketika menghadapi maslaah kesehatan," tandas Jokowi.

3 dari 3 halaman

Perhelatan Akbar PON XX 2021 di Bumi Cenderawasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.