Sukses

Penumpang dari Luar Negeri di Bandara Soetta, Ada yang Kedapatan Positif Covid-19

PT Angkasa Pura II mendapat laporan tentang adanya penumpang dari luar negeri yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR di Terminal 3 Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II mendapat laporan tentang adanya penumpang dari luar negeri yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR di Terminal 3 Bandara Soetta.

"Ada (positif Covid-19), karena itu kita siapkan SOP," ungkap Executive General Manager (EGM) Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (1/10/2021).

Menurutnya, penumpang yang positif Covid-19 tersebut langsung ditangani sesuai prosedur. Ada ruang isolasi khusus dan jalur saat dibawa ke rumah sakit rujukan, makanya ada ambulans yang siaga di sekitaran terminal.

Namun, Agus tidak merinci berapa jumlah penumpang dari luar negeri yang positif Covid-19 selama bulan September 2021 ini.

Pengetatan dilakukan untuk mencegah masuknya Covid-19 varian terbaru yakni Mu dan Lambda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Varian Baru

Salah satu langkah pencegahan dengan melakukan tes PCR terhadap seluruh penumpang penerbangan luar negeri sesaat setelah mendarat di Terminal 3 Kedatangan Internasional.

"Alhamdulillah, sampai hari ini kita belum dengar kabar varian baru MU dan Lambda ini masuk ke Indonesia (melalui Bandara Soekarno-Hatta)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.